SOLOPOS.COM - Logo Piala Menpora 2021

Solopos.com, SLEMAN— Piala Menpora telah dimulai Minggu (21/3/2021) di stadion Manahan, Solo. Di Sleman, Stadion Maguwoharjo yang menjadi salah satu venue Piala Menpora akan memulai pertandingan pada Rabu (24/3/2021), dengan total orang yang terlibat dibatasi 299 orang.

Kabid Humas Pemda DIY, Kombes Pol Yulianto, menuturkan kick off akan dimulai pukul 15.15 WIB dengan pertandingan Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang. “Sesuai surat izin Mabes Polri, yang terlibat dalam pertandingan maksimal 299 orang,” ujarnya, Minggu (21/3/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia menjelaskan 299 orang tersebut sudah termasuk aparat keamanan, yang akan ditempatkan baik di luar maupun di dalam stadion. “Pintu gerbang parkir juga akan dijaga sehingga yang masuk ke area parkir ya terbatas di angka 299 itu,” ujarnya.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Bos Persis Solo, Hadiah Ultah Ke-27 Kevin Nugroho

Penjagaan Ketat

Penjagaan ketat dilakukan untuk melaksanakan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama dari Polri dan penyelenggara, yakni pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kepada masyarakat ia juga mengimbau untuk tidak menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan Piala Menpora, melainkan cukup menonton dari rumah masing-masing melalui siaran TV maupun streaming yang telah disediakan.

“Silakan nonton sendiri di rumah masing-masing dengan siaran TV yang akan menyiarkan maupun media online yang menyiarkan. Untuk media yang akan meliput juga sudah ditentukan oleh pihak LIB [Liga Indonesia Baru],” kata dia.

Baca Juga: Masyarakat Pers Apresiasi Pemerintah Atas Vaksinasi Wartawan

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengharapkan suporter mendukung tim kebanggaannya dari rumah. “Saya yakin suporter kita bisa tertib dan nonton dari rumah saja. Mari sekuat tenaga berbuat yang terbaik untuk sepak bola,” katanya dikutip dari rilis resmi Kemenpora, Sabtu (20/1/2021).

Menurutnya, turnamen pramusim ini menjadi salah satu hal penting sebelum digelarnya kompetisi sepak bola nasional. “Kami sudah merumuskan bagaimana jalannya pertandingan. Protokol kesehatan akan diterapkan,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya