SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-16 (kiri) berebut bola dengan pemain PAB dalam pertandingan di komplek UNY, Selasa (17/9/2013).

Piala Menpora 2016 diwarnai dua wakil Kota Solo yang melaju ke semifinal.

Solopos.com, SOLO – Dua wakil Kota Solo, Solo Football Academy (SFA) dan New Pelita melenggang ke semifinal Piala Menpora U16 di Lapangan Banyuanyar Solo, Minggu (24/7/2016).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

SFA keluar sebagai juara Grup B setelah mengalahkan New Pelita dengan skor 3-1 dan menekuk Garuda Jaya dengan dua gol tanpa balas pada laga penyisihan, Sabtu (23/7/2016). Sementara itu, New Pelita menempati posisi runner up Grup B setelah membekuk Garuda Jaya dengan skor tipis 1-0.

Ekspedisi Mudik 2024

“Penampilan anak-anak sudah bagus kami optimistis bisa melaju ke final dan menjadi wakil Soloraya ke zona Jawa Tengah, tapi kami mau fokus menghadapi satu per satu laga lebih dulu,” kata Manajer SFA, Qorib Erick Masykuri saat ditemui wartawan di Lapangan Banyuanyar, Sabtu sore.

Pada semifinal, Minggu pagi, SFA akan berhadapan dengan Bareti Sragen yang menjadi runner up Grup A, sedangkan New Pelita diadang juara Grup A, Zetle Meyer. Bareti memastikan tiket semifinal menyingkirkan Puma Nguter dengan skor 2-0 dan menahan imbang Zetle Meyer 2-2. Sementara itu, Zetle Meyer mengalahkan Puma Nguter dengan skor lebih besar, 3-1, sehingga berhak menghuni posisi juara grup.

Pelatih New Pelita, Yudi Sumaryanto, mengaku telah membaca kelemahan dan kelebihan Zetle Meyer. Dia yakin tim besutannya bisa mengalahkan Zetle Meyer dan meraih tiket final.

“Hari ini [kemarin] kondisi staminan pemain buruk. Khususnya di laga kedua, stamina kelihatan sekali sudah turun dan pertahanan berantakan. Anak-anak harus sungguh-sungguh menjaga kondisi supaya bisa tampil maksimal di semifinal,” ujar Yudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya