SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. dok. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menggambarkan kemenangan Arsenal atas Reading pada laga Capital One Cup alias Piala Liga merupakan sebuah keajaiban. Arsenal membungkam Reading melalui duel klasik yang berakhir dengan skor 7-5.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kemenangan Arsenal memang diraih secara dramatis. The Gunners, julukan Arsenal, semula terlihat akan tersisih di ronde keempat Piala Liga di Stadion Madjeski, Rabu (31/10/2012) dini hari WIB, setelah tertinggal lebih dulu 4-0 dari Reading hingga menit ke-37.

Namun, Arsenal mampu menunjukkan kelasnya lebih tinggi dibanding Reading. Meriam London, julukan lain Arsenal, bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

Striker Arsenal, Tho Walcott menjadi inspirasi kebangkitan timnya. Selain mencetak gol pemecah kebuntuan The Gunners, Walcot juga memberikan gol penyama kedudukan di akhir babak kedua yang memaksa pertandingan diselesaikan melalui perpanjangan waktu.

Pada masa tambahan, Walcott kembali beraksi. Golnya yang sekaligus melengkapi hat-trick, membuat the Gunners balik unggul 6-5, sebelum akhirnya Marouane Chamakh melengkapi kemenangan Arsenal.

“Anda selalu disuguhkan hal-hal baru dalam pertandingan ini. Itulah kenapa hal ini tak pernah membosankan,” ujar Wenger dilansir Sky Sport, seusai pertandingan.

“Ini akhir yang baik bagi kami, tapi Reading membuat start yang fantastis. Kami tak tajam dan dihajar satu per satu hingga 4-0. Bisa saja skornya lebih,” imbuhnya.

“Namun setelah itu, kami yakin, di babak dua, kami bangkit, terutama setelah kedudukan 4-1. Kami menciptakan kesempatan demi kesempatan hingga 4-2. Tapi pada menit ke-89, kami masih butuh dua gol. Dan keajaiban terjadi saat waktu tambahan,” beber manajer yang akrab dijuluki The Profesor itu.

Kemenangan ini membawa Arsenal melenggang ke perempat final Piala Liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya