SOLOPOS.COM - Chelsea (Telegraph)

Piala Liga Inggris akan menyajikan laga West Ham vs Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Chelsea membuat hati pendukung mereka berbunga-bunga setelah kemenangan telak 4-0 atas Manchester United. Euforia itu masih akan terasa menjelang lawatan mereka ke markas West Ham United, Olympic Stadium, London pada babak 16 besar Piala Liga, Kamis (27/10/2016) pukul 01.45 WIB.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Manajer Chelsea, Antonio Conte, pun berjanji untuk tetap mempertontonkan permainan atraktif untuk membuat hati fans The Blues kembali melayang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya pikir sangat penting menang, namun bagiku, lebih penting menang dengan cara yang bagus. Karena terkadang itu terjadi, kami menang melawan beberapa klub tapi tidak membuatku puas secara performa. Ketika Anda menang dengan performa bagus itu akan membuat fans senang, sekaligus menunjukkan kerja keras kami,” jelas Conte, seperti dilansir Getwestlondon.co.uk, Selasa (25/10/2016).

Meski demikian, Eden Hazard dkk. tidak boleh terlena dengan kesuksesan mereka membantai United. West Ham memiliki modal cukup bagus dengan kemenangan back to back sebelum menjamu rival sekotanya di Derby London kali ini.

West Ham menelan kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Premier musim ini. Namun kekalahan itu terjadi di Stamford Bridge, markas Chelsea. Kali ini, West Ham akan berusaha melakukan revans di Olympic Stadium yang bakal dibanjiri pendukung tim berjuluk The Hammers itu. Atmosfer panas di Derby London pun diperkirakan akan lebih terasa di stadion baru West Ham ini.

“Ini Derby London. Ini satu laga dengan sistem gugur. Ini kompetisi yang sangat menarik bagi kami,” jelas Manajer West Ham, Slaven Bilic.

Tensi tinggi padan Derby London tidak mengurangi Bilic respek kepada rivalnya. Mantan kapten Kroasia itu bahkan membela selebrasi Antonio Conte dikritik dan menyingung Jose Mourinho saat kekalahan United di Stamford Bridge lalu.

“Beberapa manajer hanya duduk saja, menyaksikan pertandingan, ada beberapa yang seakan-akan ikut bermain. Anda hanya perlu jadi diri sendiri. Saya menyaksikan laga itu dan saya lihat tidak ada yang salah dengan Conte, tidak ada yang baru, dia sudah melakukannnya sejak dengan Juventus. Itu tipikal Conte, sangat agresif, sangat positif di sisi lapangan,” jelas Bilic, seperti dikutip Dailymail.co.uk.

Bilic bisa memainkan Angelo Ogbonna sebagai kartu AS menjinakkan Chelsea di Olympic Stadium. Ogbonna pernah bermain di bawah arahan Conte saat sama-sama di Juventus. Bek The Hammers tersebut tentu sudah mengetahui sedikit banyak rahasia dapur Conte.

“Saya punya relasi yang bagus dengan Conte, namun saya harus membela satu tim. Kami harus fokus pada pertandingan. Kami bermain di depan pendukung, jadi ekspektasinya akan sangat tinggi,” jelas Ogbonna, seperti dilansir Standard.co.uk.

Sementara itu, Conte diprediksi akan menurunkan bek sentral John Terry untuk kali pertama sejak sembuh dari cedera. Winger William juga kemungkinan akan kembali menempati line-up The Blues, demi memberi kesempatan istirahat bagi Victor Moses yang tampil brilian sejak Conte menerapkan formasi back three (tiga bek) dalam tiga kemenangan beruntun The Blues.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya