SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Chelsea merayakan keberhasilannya melaju ke perempat final Capital One Cup dengan menumbangkan Manchester United 5-4 di Stamford Bridge, Kamis (1/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

LONDON–Duel Piala Liga atau yang kini disebut Capital One Cup telah memasuki babak perempat final. Berbagai kejutan mewarnai perjalanan kompetisi yang mulai bergulir sejak 1960-an ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juara bertahan Liverpool dan raksasa Liga Premier lainnya, Manchester United harus mengakhiri petualangannya. Liverpool takluk di babak pedelapan final setelah ditaklukan Swansea dengan skor 3-1 di Anfield, Kamis (1/11/2012) dini hari WIB.

Sementara, United harus tersisih setelah takluk secara dramatis dari rival terberatnya, Chelsea di Stamford Bridge 5-4. Dengan tersisihnya United dan Liverpool, Capital One Cup musim ini diprediksi kian panas. Delapan tim yang masuk ke perempat final terdiri dari berbagai kasta.

Dari strata Liga Premier, lima tim yang mewakili masuk ke delapan besar Capital One Cup, yakni Arsenal, Chelsea, Swansea City, Aston Villa dan Norwich City. Sedang dari kancah Liga Championship diwakili Leeds United dan Middlesbrough. Sementara dari kancah Divisi II hanya menyisakan Bradford.

Dilansir Soccerway.com, Bradford akan menghadapi rintangan berat di babak perempat final. Tim yang kini menempati peringkat lima Divisi II Liga Inggris ini harus menjamu salah satu favorit juara Arsenal.

Sementara, Leeds United yang sukses membungkam Southampton 3-0 di fase sebelumnya akan menjamu jawara Liga Champions Eropa, Chelsea. Sedang, Swansea akan bertemu Middlesbrough dan Aston Villa akan menghadapi sesama tim Liga Premier, Norwich.

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, menyambut antusias pertemuan timnya dengan Leeds. “Leeds dan Chelsea memiliki sejarah jadi seharusnya ini akan menjadi laga yang menarik,” ujar Di Matteo seusai duel Chelsea kontra United, seperti dilansir BBCSport, Kamis.

“Saya rasa ini merupakan pertandingan yang menarik. Kami bermain bagus dan memiliki banyak peluang. Kami seharusnya bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat dari yang kami lakukan. Para pemain menunjukkan karakter hebat,” tutur Di Matteo mengomentari pertandingan lawan  United, di mana timnya melakukan come-back untuk meraih kemenangan.

Hasil Drawing Perempat final Capital One Cup

Leeds United vs Chelsea
Swansea City vs Middelsbrough
Norwich City vs Aston Villa
Bradford City vs Arsenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya