SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Sheffield Wednesday berakhir dengan kekalahan The Gunners.

Solopos.com, SHEFFIELD — Sheffield Wednesday bikin kejutan dengan menghentikan langkah Arsenal di Piala Liga Inggris hanya sampai babak perdelapanfinal. Arsenal takluk dengan kebobolan tiga gol tanpa balas.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Wednesday, yang bermain di divisi Championship –yang merupakan divisi kedua di Liga Inggris, satu level di bawah Premier League–, mengejutkan Arsenal lewat keunggulan 2-0 di babak pertama.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Hillsborough, Rabu (28/10/2015) dinihari WIB, Arsenal menjalani babak pertama yang amat tidak menyenangkan. Selain tertinggal 0-2 lebih dulu, mereka juga kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott akibat cedera.

Oxlade-Chamberlain, yang dimainkan sebagai starter, hanya bertahan lima menit di lapangan dan mendapatkan cedera otot. Seperti dilansir detiksport, ia kemudian langsung digantikan Walcott.

Sial bagi Arsenal, Walcott juga tidak bertahan lama. Pada menit ke-19, Walcott juga ditarik lantaran mengalami cedera yang sama dengan Oxlade-Chamberlain. Posisinya kemudian digantikan Ismail Bennacer.

Sebelum menit ke-20, Arsenal sebenarnya tampil bagus. Beberapa kali kecepatan pemain-pemain mereka mampu merepotkan barisan pertahanan Wednesday.

Namun, Wednesday bisa mengimbangi. Mereka mampu membangun serangan dengan rapi, terutama dari sisi sayap kiri. Pada menit ke-27, mereka unggul 1-0 ketika umpan datar Daniel Pudil dari sisi kiri disambar oleh Ross Walace.

Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Wednesday unggul 2-0 setelah umpan silang yang dilepaskan Wallace –lagi-lagi dari sisi kiri–, disambut Lucas Joao dengan sundulan.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Wednesday memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Gol bermula dari sebuah tendangan bebas yang dibelokkan oleh Tom Lees dari dalam kotak penalti. Bola kemudian disambar oleh Sam Hutchinson yang berdiri tepat di depan gawang Arsenal.

Tiga menit berselang, Joao kembali mendapatkan peluang untuk Wednesday. Kali ini, umpan silang dari kiri yang dilepaskan Barry Bannan disambutnya dengan sundulan. Namun, sundulannya masih melenceng di sebelah kiri sisi Petr Cech. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 tetap bertahan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Sheffield Wednesday:
Wildsmith, Loovens, Lees, Hunt, Pudil, Hutchinson (McGugan 80), Helan, Lee, Wallace, Bannan (Semedo 75), Joao (Nuhiu 85).

Arsenal: Cech, Debuchy, Mertesacker, Chambers, Gibbs, Campbell, Flamini, Iwobi, Kamara (Bielik 60), Oxlade-Chamberlain (Walcott 5, Bennacer 19), Giroud.

Kemelut di depan gawang Arsenal, sejumlah pemain Sheffield berusaha menaklukkan Chech. Ist/telegraph

Kemelut di depan gawang Arsenal, sejumlah pemain Sheffield berusaha menaklukkan Chech. Ist/telegraph

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya