SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Solopos.com, ESSEX – Tottenham Hotspurs secara mengejutkan tersingkir dari putaran ketiga Piala Liga Inggris oleh tim kasta keempat sepak bola Inggris, Colchester United, di Stadion JobServe Community, Colchester, Essex, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB. Spurs kalah dalam drama adu penalti dengan skor 3-4.

Hasil buruk itu menambah catatan buruk pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. Ia belum pernah mempersembahkan trofi bergengsi sejak menangani Tottenham pada 2014.
Pochettino hanya mampu mengantarkan Spurs sebagai runner up Liga Premier Inggris musim 2016/2017 dan runner up Liga Champions 2018-2019.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kegagalan di putaran ketiga Piala Liga Inggris kembali menutup peluang mereka merengkuh salah satu trofi bergengsi di kancah sepak bola Inggris. Spurs memang menjalani jadwal ketat yakni bermain tujuh laga dalam waktu 21 hari. Tetapi, mereka tentu tak bisa menyalahkan kelelahan atas hasil buruk itu.

Apalagi, mereka diperkuat sejumlah bintang seperti Dele Alli, Lucas Moura, dan Davinson Sanchez. Tambahan tenaga dari Son Heung-min, Erik Lamela, dan Christian Eriksen yang turun dari bangku cadangan juga belum mampu memberikan gol kemenangan untuk anak asuh Mauricio Pochettino.

Dilansir dari soccerway.com, The Lily White, julukan Spurs, menguasai 74 persen bola selama 90 menit pertandingan berbanding 26 persen bola dikuasai Colchester. Spurs juga mampu melesakkan lima tendangan ke gawang dan tujuh tendangan pojok.

“Colchester [United] membuat pertandingan yang fantastis, itu sulit. Kami sangat kecewa kami tidak bisa mencetak gol dalam 90 menit,” ungkap Pochettino seperti dilansir BBC, Rabu.

“Mereka mengalahkan Crystal Palace melalui penalti juga, itu bisa terjadi. Itulah keindahan kompetisi, selalu ada yang bisa terjadi. Kami ingin melangkah lebih jauh tetapi kami keluar [dari kompetisi],” tambahnya.

Sementara itu, Manajer Colchester John McGreal mengungkapkan pertandingan tersebut adalah pertandingan fantastis bagi klub dan staf tim. “Ketika Anda menghadapi pemain sekaliber Tottenham, terkadang pada malam seperti ini Anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Ini kesempatan bagus untuk kita,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya