SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool merayakan gol. (Reuters / Andrew Boyers)

Piala Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool akan menemui adangan berat di babak keempat Piala Liga Inggris atau yang musim ini dikenal dengan nama EFL Cup. The Reds akan menjamu tim kuat Tottenham Hotspur di Anfield, Rabu (26/10/2016) pukul 01.45 WIB.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sebelum melenggang ke babak ini, Liverpool lebih dulu mengalahkan Derby County dengan skor 3-0. Sementara Tottenham menghajar Gillingham lima gol tanpa balas.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedua tim diperkirakan menurunkan skuat pelapisnya, kendati lawan yang dihadapi terbilang cukup berat. Piala Liga Inggris memang kerap dijadikan seorang pelatih untuk menguji kedalaman skuat mereka. Begitu pula dengan Liverpool dan Spurs.

Kedua klub ini juga sudah menjajal para pemain pelapis mereka di partai sebelumnya. Liverpool sendiri tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul rentetan tanpa kekalahan mereka di musim ini. Pada akhir pekan lalu, pasukan Jurgen Klopp itu juga sukses menghajar West Brom 2-1 di Liga Premier Inggris.

Sedangkan di kubu Tottenham, mereka hanya berbekal hasil imbang 0-0 kala menghadapi Bournemouth. Ini menjadi hasil imbang ketiga secara beruntun yang dihasilkan anak asuh Mauricio Pochettino di semua kompetisi. Sebelumnya Spurs ditahan imbang Bayer Leverkusen di Liga Champions dan West Brom di Liga Inggris.

Duel ini bisa menjadi pembuktian bagi para pemain pelapis kedua tim. Daniel Sturridge dan Danny Ings kemungkinan akan dipasang Klopp. Kedua pemain ini memang menjadi pelapis musim ini di skuat The Reds. Selain itu nama-nama muda seperti Kevin Stewart dan Marco Grujic juga bakal diturunkan.

Hal yang sama tentu akan dilakukan Spurs mengingat jadwal mereka lebih padat. Vincent Janssen yang dibeli pada musim ini kemungkinan akan dipasang sejak awal setelah hanya menjadi pemain cadangan sebelumnya. Nama-nama muda seperti Onomah, Wimmer, Trippier, dan Nkoudou juga bisa dijajal.

Laman Who Scored memprediksi laga tetap akan berjalan ketat kendati kedua tim tak akan menurunkan skuat utama. Liverpool diprediksi menang dengan skor 2-1.

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Mignolet, Moreno, Klavan, Matip, Alexander-Arnold, Leiva, Can, Grujic, Wijnaldum, Sturridge, Ings

Tottenham Hotspur: Vorm, Trippier, Carter-Vickers, Wimmer, Davies, Winks, Dembele, Onomah, Nkoudou, Eriksen, Janssen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya