SOLOPOS.COM - Manchester United vs Manchester City (Twitter)

Piala Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester United vs Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Tersingkir dari Piala Liga bakal menjadi menabur garam di atas luka bagi Manchester United dan Manchester City. Rasanya akan sangat perih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Maklum, kedua tim Manchester itu sedang berduka menjelang  Derby Manchester di babak 16 besar Piala Liga di Old Trafford, Manchester, Kamis (27/10/2016) pukul 02.00 WIB.

United dibantai 0-4 dalam laga reuni pelatih Jose Mourinho ke markas mantan klubnya Chelsea, Stamford Bridge, London, Minggu (23/10/2016). Ini menjadikan Setan Merah, julukan United, tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Premier  musim ini.

Sementara City mengalami periode sulit tak pernah menang dalam lima pertandingan beruntun di semua kompetisi, salah satunya kekalahan tragis 0-4 pada laga reuni pelatih Josep “Pep” Guardiola ke markas Barcelona, Camp Nou, di Liga Champions.

Setelah hasil memalukan di Barcelona, City gagal bangkit ke trek kemenangan dengan hanya bermain imbang 1-1 ketika menjamu Southmapton  di Liga Premier, Minggu.  Meski demikian, nasib City di Liga Premier masih lebih beruntung ketimbang United dengan menduduki posisi pertama di klasemen sementara.

Nah, tidak ada pilihan lain bagi kedua tim selain menang di Derby Manchester untuk mengobati luka tersebut. Mourinho menegaskan kepada anak buahnya tidak ada tempat bersembunyi setelah tragedi memalukan di markas Chelsea.

“Kami benar-benar sedih, namun ini [kekalahan telak dari Chelsea] bukan untuk [dihadapi] anak-anak, ini untuk pria dewasa, kami harus menjadi pria dan berusaha untuk laga berikutnya,” jelas Mourinho kepada MUTV, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (25/10/2016).

Gengsi Derby Manchester akan memaksa kedua pelatih menurunkan skuat terbaik meski hanya dipertemukan di panggung Piala Liga. Sayangnya, Mourinho tidak bisa memainkan dua pemain pilarnya karena cedera, bek sentral Eric Bailly dan gelandang Marouane Fellai

ni. Kedua pemain ini mengalami cedera saat turun di Stamford Bridge. Padahal sebelumnya Mourinho telah kehilangan kapten Wayne Rooney yang mengalami masalah betis.

Bailly satu-satunya bek United yang tampil garang saat dihajar babak belu Chelsea. Kehilangan bek Pantai Gading karena cedera lutut akan semakin membahayakan gawang David de Gea pada Derby Manchester nanti.

Bukan hanya barisan belakang yang perlu perbaikan, gelandang dan penyerang Setan Merah perlu berbenah. Pemain termahal di dunia, Paul Pogba, dan bomber Zlatan Ibrahimovic seolah menghilang saat laga di markas Chelsea. Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk dan Metro.co.uk, fans Setan Merah mendesak Mourinho untuk mencoret Ibrahimovic dari starting XI.

Ibrahimovic gagal mencetak gol dalam empat penampilan terbarunya di semua kompetisi. Inilah kali pertama bomber Swedia itu mengalami streak mandul gol dalam empat laga sejak 2006 silam. Mourinho bisa jadi lebih memercayakan Marcus Rashford untuk menempati ujung tombak Setan Merah di Derby Manchester.

Setali tiga uang, bomber utama City, Sergio Aguero, juga mengalami paceklik gol dalam lima penampilan beruntunnya di semua kompetisi. Penurunan performa Aguero membuat Guardiola bisa saja akan lebih memercayakan striker muda, Kelechi Iheanacho, sebagai ujung tombak serang Manchester Biru di Old Trafford. Pemuda berusia 20 tahun tersebut menyelamatkan City dari kekalahan dengan membuat gol penyama kedudukan setelah turun dari bangku cadangan saat bertemu Southampton.

“Semua orang menaruh ekspektasi tinggi pada tim kami namun kami hanya manusia biasa. Kami pesepak bola yang bisa membuat kesalahan dan bisa menderita kekalahan. Kami harus terus berjalan, mengangkat kepala dan fokus pada laga berikutnya,” jelas Iheanacho, seperti dikutip Worldsoccertalk.com.

Pada Derby Manchester edisi pertama di Liga Premier musim ini, United menelan kekalahan 1-2 dari City di Old Trafford. Iheanacho ikut menyumbang gol, sementara satu gol lain City didonasikan Kevin de Bruyne, pemain yang pernah dibuang Mourinho ketika menangani Chelsea. Tapi De Bruyne diragukan bisa kembali turun di Old Trafford karena mengalami masalah betis saat melawan Southampton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya