SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Chelsea dihadapkan pada dua pertandingan krusial jelang perayaan Hari Natal, 25 Desember 2018. Agar bisa menikmati Natal dengan nyaman, The Blues tentu wajib memenangi kedua laga tersebut, dimulai dari laga melawan Bournemouth.

Chelsea akan menjamu The Cherries, julukan Bournemouth, dalam perempat final Piala Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (20/12/2018) dini hari WIB. Chelsea dalam kondisi ideal untuk menghadapi laga tersebut setelah tak terkalahkan di tiga laga terakhir, termasuk menggulung juara bertahan Manchester City, 2-0. Sebaliknya, Bournemouth sedang dalam kondisi pelik setelah menelan enam kekalahan dari tujuh pertandingan terkini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Callum Wilson dkk. memang mengalami penurunan performa signifikan setelah meraih start positif di awal musim Liga Premier Inggris. Kondisi itu tentu bakal menjadi makanan empuk bagi The Blues yang berambisi mengejar trofi musim ini. Piala Liga Inggris memang menjadi gelar yang paling memungkinkan bagi anak asuh Maurizio Sarri setelah terengah-engah di kompetisi domestik.

Ekspedisi Mudik 2024

Bek Chelsea, David Luiz, mengatakan laga melawan Bournemouth sama pentingnya dengan laga melawan Leicester City di Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Pemain berambut kriwil ini mewanti-wanti rekannya agar mempersiapkan diri dengan baik. “Kami harus memikirkannya satu per satu, ini akan sulit. Namun kami akan mencoba menang untuk dapat menikmati Natal” ujarnya seperti dilansir chelseafc.com, Selasa (18/12).

The Blues memang pantas waspada terhadap Bournemouth, terlepas dari performa negatif sang lawan beberapa waktu terakhir. Musim lalu The Cherries sempat menggasak Chelsea di Stamford Bridge dengan skor mencolok 3-0. Gol-gol Callum Wilson, Junior Stanislas dan eks bek Chelsea, Nathan Ake membuat Chelsea harus menanggung malu di kandang sendiri. Wilson yang sudah mengemas delapan gol di Liga Premier bisa kembali menjadi ancaman bagi pertahanan tuan rumah.

Chelsea sendiri kemungkinan akan tampil tanpa Eden Hazard yang mengalami cedera engkel saat melawat Brighton akhir pekan lalu. Sebagai gantinya, Sarri kemungkinan akan menurunkan Olivier Giroud sebagai striker tunggal didukung Willian dan Pedro di sisi sayap. Adapun pos gelandang bakal diisi Ruben Loftus Cheek, Ross Barkley dan Cesc Fabregas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya