SOLOPOS.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino (Reuters / Jason Cairnduff)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan perseteruan Jurgen Klopp dengan Mauricio Pochettino.

Solopos.com, LIVERPOOL – Perseteruan antarmanajer tim-tim Liga Premier Inggris tampaknya mulai ngetren. Setelah Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yang bersitegang dengan Manajer Chelsea, Antonio Conte, kini giliran Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dengan nakhoda Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Berbeda dengan perseteruan Mourinho dengan Conte yang terjadi seusai laga Liga Premier, momen lempar kritik Klopp dengan Pochettino dimulai di panggung Piala Liga Inggris. Tepatnya saat Liverpool membungkam Tottenham dengan skor 2-1 pada babak 16 besar di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Pochettino mengkritik Klopp dan asistennya Zelkjo Buvac yang melakukan protes kepada ofisial keempat setelah bek Spurs, Kevin Wimmer, hanya diganjar kartu kuning ketika melanggar pemain Liverpool, Danny Ings. Pochettino menilai Wimmer pantas hanya diberi kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukan anak buahnya itu masih terbilang wajar.

Pelatih asal Argentina itu pun berpendapat justru debutan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, yang pantas mendapat kartu merah setelah melanggar pemain Spurs, Ben Davies, pada bentrok di Anfield ini. Dalam pelanggaran itu, wasit Jonathan “Jon” Moss hanya memberi kartu kuning kepada Alexander-Arnold.

“Saya pikir sedikit aneh menjelang akhir pertandingan ketika seluruh orang yang ada di bench, mereka mulai komplain tentang kami, padahal aksi berlebihan ketika full-back mereka, Arnold, yang seharusnya dikartu merah karena tekel beratnya kepada Ben Davies,” jelas Pochettino, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

“Aneh ketika orang-orang di bench mereka mulai komplain dengan bench tim lain. Wasit punya otoritas untuk mengatakan itu pelanggaran atau tidak. Sungguh aneh. Kami harusnya fokus pada pertandingan. Mereka komplain dalam pelanggaran biasa di akhir laga. Mungkin, ya, mereka beruntung [tidak] menyelesaikan laga dengan 10 pemain,” sindir Pochettino.

Lantas bagaimana reaksi Klopp? Mantan der trainner Borussia Dortmund tersebut menganggap timnya tetap layak menang. Dia juga melihat kartu kuning untuk Arnold sebagai sebuah pertanda bagus.

“Tidak sempurna ketika semua orang menunjukkan betapa bagusnya mereka. Kartu kuning untuk Trent [Arnold], namun itu pertanda bagus , dia banyak melakukan tantangan di sayap,” urai Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya