SOLOPOS.COM - Lucas Perez (Reuters / Tony O'Brien)

Piala Liga Inggris menyajikan Lucas Perez mencetak gol untuk Arsenal.

Solopos.com, NOTTINGHAM – Lucas Perez mulai membuktikan dirinya pantas dibeli Arsenal. Striker asal Spanyol itu mencetak dua gol saat The Gunners melawan Notitingham Forest di ajang Piala Liga Inggris, Rabu (21/9/2016) dini hari WIB. Arsenal sendiri menang 4-0 di laga itu.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Perez merupakan rekrutan anyar Arsenal di bursa transfer musim panas kemarin. Dia diharapkan menjadi salah satu bomber tajam untuk membikin Arsenal lebih garang lagi di depan gawang. Dia direkrut dari klub Spanyol, Deportivo La Coruna, dengan mahar 17 juta poundsterling.

Direkrutnya Perez sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya, Arsenal yang memang mengincar striker baru dikaitkan dengan nama-nama tenar termasuk Alexandre Lacazette dari Lyon. Namun justru Perez lah yang berlabuh di Emirates Stadium.

Perez pun lantas membuktikan dirinya dengan dua gol yang dilesakkan di City Ground, markas Nottinham. Gol pertamanya dicetal lewat tendangan penalti, sementara gol kedua dilesakkan setelah berduel dengan bek Nottingham. Manajer Arsene Wenger pun memujinya.

“Tentu saja, kepercayaan diri seorang striker selalu meningkat ketika dia mencetak gol dan saya merasa bahwa dia telah menunjukkannya malam ini,” ujar Wenger di Arsenal.com, Rabu.

“Saya menyukai gol keduanya karena itu bukan hanya soal teknik, tapi juga determinasi untuk memperebutkan bola dan penyelesaian akhir. Saya juga menyukai perannya untuk gol [Alex] Oxlade-Chamberlain karena itu menunjukkan dia bisa berkombinasi dengan pemain lain dan menunjukkan bahwa dia adalah seorang pemain cerdas,” sambungnya.

Wenger pun tak lupa menyangjung Granit Xhaka yang turut mencetak gol di laga itu. Sebelumnya, Xhaka juga sudah mencetak gol pada akhir pekan lalu saat Arsenal melawan Hull City di ajang Liga Premier Inggris.

“Mereka [Perez dan Xhaka] telah menunjukkan bahwa mereka punya kualitas untuk bermain untuk Arsenal. Itu tak pernah mudah karena tuntutan pada para pemain sangat tinggi. Saya harap mereka telah meyakinkan suporter kami dan semua orang yang mencintai klub kami bahwa mereka bisa menjadi bagian kami,” tutup Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya