SOLOPOS.COM - Newcastle United (JIBI/Reuters/Ed Sykes)

Piala Liga Inggris menyajikan Newcastle dan Southampton yang tersingkir.

Solopos.com, NEWCASTLE — Piala Liga Inggris yang musim ini dikenal dengan nama Carabao Cup  langsung memakan korban tim Premier League setelah Newcastle United dan Southampton tersingkir di babak ketiga turnamen.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Newcastle secara mengejutkan takluk 2-3 dari Nottingham Forest di St. James Park, Kamis (24/8) dini hari WIB, sedangkan Southampton dipermalukan Wolverhampton Wanderers 0-2 di St. Mary. Hasil itu jelas menyesakkan bagi Newcastle dan Soton mengingat mereka dikalahkan tim yang satu kasta di bawah mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Bagi The Magpies, julukan Newcastle, kekalahan ini melengkapi dua hasil minor di Liga Premier saat dibekuk Tottenham Hotspur 0-2 dan Huddersfield Town 0-1. Alarm krisis pun bisa menyambangi The Magpies jika mereka gagal menang melawan West Ham United akhir pekan ini.

Eks gelandang Newcastle, Joey Barton, mengkritik Rafael Benitez yang tak mampu mengangkat permainan tim di level tertinggi. Barton menyindir Benitez yang lebih suka mengeluh tentang kegagalan pembelian pemain ketimbang melatih dengan benar. Sejauh ini Newcastle telah membeli tujuh pemain anyar dengan total dana 34,5 juta poundsterling.

“Jika Anda seorang pemain dan Anda mendengar manajer selalu mengeluh tentang investasi, itu tidak akan menumbuhkan kepercayaan diri. Itu seperti dia mengatakan Anda [pemain yang ada] tidak terlalu bagus,” ujar Barton seperti dilansir Mirror.

Saat melawan Nottingham, Benitez secara mengejutkan mengganti 10 pemain intinya dengan pemain cadangan maupun pemain muda. Sang pelatih hanya menyisakan Chancel Mbemba sebagai pilar yang tampil di laga itu. Keputusan ini pun berbuah blunder. Meski sempat unggul 1-0 lewat Aleksandar Mitrovic di menit ketiga, Newcastle akhirnya takluk 2-3 lewat perpanjangan waktu.

Alih-alih mengobarkan semangat anak asuhnya seusai mereguk kekalahan ketiga musim ini, Benitez justru menyebut timnya tak cukup bagus untuk bersaing di Liga Premier maupun kejuaraan lain.

Dengan hilangnya Piala Liga, satu-satunya kesempatan realistis The Magpies meraih trofi hanya di Piala FA. “Ya, itu betul,” ujarnya saat ditanya apakan timnya tak cukup mampu untuk bertarung, seperti dilansir Chronicle.

Sementara itu, Pelatih Southampton, Mauricio Pellegrino, mengaku kecewa dengan kekalahan Oriol Romeu dkk. Dia menyebut pemain kehilangan konsentrasi terutama di 30 menit terakhir yang membuat tim kebobolan dua gol. “Namun hal terbaik dari laga ini adalah kami bisa bisa lebih berkonsentrasi di Liga Premier,” ujarnya seperti dilansir Express.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya