SOLOPOS.COM - Ander Herrera (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Piala Liga Inggris akan menyajikan duel MU vs Burton Albion.

Solopos.com, MANCHESTER — Kemana saja Ander Herrera? Gelandang asal Spanyol itu hampir selalu menjadi andalan Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, musim lalu. Namun, Herrera seolah dilupakan begitu saja sejak United mendatangkan Nemanja Matic pada bursa transfer musim panas ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terbukti, pemain berusia 28 tahun tersebut baru dimainkan sekali sebagai starter dalam lima partai Liga Inggris musim ini. Tapi Herrera tak putus asa menunjukkan kembali peran krusialnya untuk tim berjuluk Setan Merah itu.

Ia mencuri perhatian ketika diturunkan dari bangku cadangan saat United menjamu Everton 4-0 di Liga Premier Inggris, Minggu (17/9/2017) kemarin. Dia masuk menggantikan Juan Mata pada menit ke-77 ketika kedudukan masih menunjukkan keunggulan 1-0 untuk Setan Merah.

Herrera memang tak mencetak gol atau assist. Namun, kehadirannya membuat alur permainan Setan Merah lebih stabil dan semakin agresif. United kemudian menambah tiga gol, masing-masing lewat Henrikh Mkhitaryan (83’), Romelu Lukaku (89’), dan penalti Anthony Martial (90+2’).

“Saya merasa sama pentingnya seperti musim lalu. Saya pemain tim dan saya selalu bilang jika itu keputusan manajer mempertahanku di bangku cadangan, maka saya siap,” ujar Herrera, seperti dikutip Reuters, Selasa (19/9/2017).

Herrera memiliki kesempatan untuk kembali mencuri perhatian publik Old Trafford jika dimainkan melawan Burton Albion pada babak ketiga Piala Liga, Kamis (21/9/2017) pukul 02.00 WIB. Duel kontra tim peringkat ke-19 di klasemen sementara Championship tersebut memang bisa menjadi sarana Mourinho merotasi pemain. Apalagi, Setan Merah kehilangan Paul Pogba yang cedera hamstring sejak duel Liga Champions kontra Basel, tengah pekan lalu.

Herrera bisa menjadi pemain yang tepat untuk dimainkan di posisi depan barisan pertahanan. Dia bisa ditandemkan dengan Matic, Marouane Fellaini, di laga ini. “Saya bisa belajar dari Nemanja dan Felly [sapaan Fellaini], dia punya beberapa kemampuan yang tidak kami punya di barisan gelandang. Paul Pogba gelandang yang lebih bebas dan saya bisa belajar darinya. Saya ingin berusaha enjoy di setiap menit saat turun di lapangan,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya