SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool berduel melawan pemain Bournemouth dalam laga Piala Liga Inggris. Ist/detiksport

Piala Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth berakhir dengan skor 1-0.

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool melaju ke babak kelima Piala Liga Inggris setelah menang tipis 1-0 atas Bournemouth berkat gol tunggal Nathaniel Clyne.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB, Liverpool dan Bournemouth relatif tampil seimbang. ESPN mencatat penguasaan bola 51%-49% untuk sedikit keunggulan Liverpool.

Ekspedisi Mudik 2024

Soal peluang, Liverpool punya 14 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tamunya punya 11 upaya, lima darinya tepat sasaran. Satu-satunya gol di laga ini tercipta pada menit ke-17. Clyne sukses menyambut bola pantulan hasil sepakan Joao Teixeira.

Gol tunggal Clyne ini tak cuma membawa Liverpool melangkah ke babak selanjutanya, namun juga menandai kemenangan pertama mereka di bawah Juergen Klopp. Hasil ini turut jadi momentum positif jelang menghadapi Chelsea di Premier League akhir pekan nanti.

Seperti dilansir detiksport, Liverpool langsung menekan di awal laga. Namun baru menit ke-17 Liverpool memimpin. Gol diawali Firmino memberikan umpan terobosan ke Joao Teixeira yang lolos dari jebakan offside. Teixeira dalam posisi kurang ideal untuk menendang, dengan Federici maju untuk menutup ruang tembak.

Dengan cerdik Teixeira melepaskan tendangan dengan tumit yang mengelabui Federici. Bola bergulir pelan ke arah gawang, tapi tepat di atas garis disapu oleh bek Bournemouth. Namun Nathaniel Clyne berada di posisi tepat untuk menyambut bola dan terciptalah gol.

Di awal babak kedua, Bournemouth sempat mengancam. Bola sundulan Shaun MacDonald tipis saja di sisi kiri gawang, menyambut umpan silang Stanislas dari sepak pojok. Namun pada akhirnya tak ada gol sampai laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
LIVERPOOL:
Bogdan; Clyne, Toure (Skrtel 33′), Lovren, Randall; Brannagan (Lucas 65′), Allen, Teixeira; Ibe, Origi, Firmino (Lallana 87′)

BOURNEMOUTH: Federici; Smith, Francis, Distin, Daniels; Ritchie, MacDonald, Arter (King 71′), Pugh; Stanislas (Rantie 82′); Kermorgant. (Tomlin 71′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya