Tutup Iklan

PIALA LIGA INGGRIS : Keran Gol City Macet, Guardiola Salahkan Bola

PIALA LIGA INGGRIS : Keran Gol City Macet, Guardiola Salahkan Bola

SOLOPOS.COM - Josep Guardiola (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang lolos lewat adu penalti.

Solopos.com, MANCHESTER — Keran gol Manchester City macet setelah menggila dengan 43 gol hanya dalam 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Itu terjadi ketika tim berjuluk The Citizens hanya berbagi imbang dalam waktu 120 menit ketika menjamu tim dari Divisi Championships, Wolverhampton Wanderers di pertandingan babak keempat Piala Liga di Stadion Etihad, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB.

City sebenarnya tampil dominan dengan mencaplok 64% penguasaan bola. Mereka juga melepaskan 25 percobaan tembakan. Tapi, tidak ada satu pun yang berbuah gol selama waktu normal dan dua kali perpanjangan waktu. Padahal City menurunkan dua bomber utamanya, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, secara bersamaan sebagai starter.

Kedudukan 0-0 berlangsung hingga dua kali babak perpanjangan waktu. City gagal merobek gawang Wolverhampton yang bermain dengan skema tiga bek yang bisa berubah menjadi lima bek. Pertandingan terpaksa dilanjutkan adu penalti. Di adu tos-tosan itu City menang dengan skor 4-1 berkat penyelamatan Claudio Bravo.

Pelatih City, Josep Guardiola, memiliki alasan sendiri kenapa timnya susah menciptakan gol. Eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen itu menyebut bola Mitre Delta EFL yang dipakai di Piala Liga sebagai penyebab timnya kesulitan mencetak skor.

"Tidak seperti Adidas atau Nike. Ini [Mitre] tidak layak, bola ini tidak pantas dipakai di kompetisi level tinggi. Ini terlalu ringan, menggelinding ke mana-mana, ini bukan bola yang bagus. Mustahil mencetak gol dengan bola seperti ini, dan saya bisa katakan ini karena kami menang, saya tidak mau dikira cari alasan,” jelas Guardiola. dilansir Mirror.co.uk.

“Semua pemainku mengatakan: Apa ini [saat menjajal Mitre]?. Maaf, Carabao Cup tidak memakai bola yang serius untuk kompetisi serius. Ini persoalan marketing, uang, oke...tapi itu tidak bisa diterima," sambungnya.

Berikut statistik perbandingan bola di Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris seperti dikutip Dailymail.co.uk, Rabu (25/10/2017):

Mitre Delta EFL

Deskripsi pembuatan:  Memakai rekayasa teknologi revolusioner Hyperseam  berkecepatan tinggi, kontrol maksimal dan peningkatan daya tahan.

Fitur: Lapisan terikat untuk melindungi dari air, permukaan timbul untuk meningkatkan aliran udara, mendapat stempel FIFA Quality Pro.

Dipakai di: Divisi Championships, League One, League Two

Price: £115 (Rp2,04 juta)

Nike Ordem V

Deskripsi pembuatan: Memakai fitur Nike Aerowtrac dan casing bertekstur mikro agar terbang dengan stabil, akurat dan terkontrol.

Fitur: Terdiri 12 panel, casing dari kulit sintetis yang disatukan dengan dilas, grafis disempurnakan agar mudah terlihat jelas.

Dipakai di: Liga Premier

Harga: £99 (Rp1,7 juta)

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.