SOLOPOS.COM - Manchester City (Twitter)

Piala Liga Inggris babak final mempertemukan Liverpool melawan Manchester City.

Solopos.com, LONDON – Manchester City berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris musim ini. City juara usai mengalahkan Liverpool lewat babak adu penalti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung seru. Awal babak pertama, Liverpool langsung menekan. Peluang didapa Moreno yang memberikan umpan ke kotak penalti, namun bisa dipatahkan. Menit ke-6 giliran James Milner yang melakukan tembakan keras namun masih bisa dibok bek City.

Menit ke-22, City mendapat peluang emas. Sergio Aguero mendapat bola sodoran dan berhadapan dengan dua bek Liverpool. Berhasil mengelabui Lucas dan Sakho, Aguero lantas melepaskan tendangan yang masih membentur tiang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menit ke-33, Liverpool mendapat tendangan bebas. Milner tak langsung menendang ke gawang melainkan dioper ke Coutinho. Coutinho kemudian menendang dengan keras namun masih tak tepat sasaran. Sepakannya juga belum bisa disambut rekan-rekannya yang berada di dalam kotak penalti.

Jelang turun minum, Coutinho kembali mengancam. Dia melakukan tendangan voly, namun masih melenceng. Hingga turun minum skor tetap 0-0.

Di babak kedua, City langsung menekan. Melalui serangan balik, Aguero mengancam di menit ke-47. Tapi penyelesaian akhirnya masih melambung.

Satu menit berselang City akhirnya bisa mencetak gol. Lagi-lagi melalui serangan balik cepat, bola diterima Aguero. Aguero kemudian memberikan bola ke Fernandinho dan langsung melakukan sepakan keras yang gagal dibendung Mignolet. Skor 1-0 untuk City.

Liverpool mendapat peluang di menit ke-55 melalui sepakan Milner, tapi masih melebar. Giliran City yang mengancam empat menit berselang. Sterling yang sudah berada di depan gawang setelah menerima umpan Silva, tapi tendangannya justru melebar.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-83. Berawal dari serangan apik, bola bisa dihalau bek City. Namun bola justru jatuh di kaki Sturridge yang langsung memberi umpan ke Lallana. Lallana menyontek bola namun masih membentur tiang, bola rebound disambar Coutinho dan berbuah gol. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kedudukan tersebut ternyata bertahan hingga wakunormal. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time. Pada babak 2×15 menit itu, kedua tim masih tak mampu mencetak gol. Pertandingan pun harus ditentukan dengan babak adu penalti.

Di babak adu tos-tosan, kiper City, Willy Caballero tampil sebagai pahlawan timnya. Dia berhasil menepis tiga penendang Liverpool yakni Lucas, Coutinho, dan Lallana. Sementara penendang City yang gagal hanya Fernandinho. City pun menang lewat adu penalti 3-1 dan berhak mengangkat trofi Piala Liga Inggris.

Susunan pemain Liverpool vs Manchester City:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Sakho (Toure 25′), Lucas, Moreno (Lallana 72′), Milner, Henderson, Can, Firmino (Origi 80′), Coutinho, Sturridge

Manchester City: Caballero, Sagna (Zabaleta 90′), Kompany, Otamendi, Clichy, Fernando (Navas 90′), Fernandinho, Silva (Bony 109′), Yaya Toure, Sterling, Aguero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya