SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS/leedsunited.com

LONDON – Perseteruan Chelsea kontra Leeds di masa lalu bakal menjadi bumbu penyedap pertemuan keduanya pada  perempat final Capital One Cup alias Piala Liga Inggris di Elland Road, Kamis (20/12/2012) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Leeds dan Chelsea saat ini memang beda kasta. Keduanya jarang  Leeds di kompetisi Championship atau Divisi Dua, sedang, The Blues berada di Liga Premier atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, rivalitas keduanya tak bisa diambaikan. Perseteruan Leed-Chelsea sudah tersaji sejak tahun 1970, bahkan tahun 1984, perseteruan ini kian memanas dengan terjadinya bentrok antar-suporter.

“Lampard memberi tahuku tentang rivalitas [Chelsea-Leeds]. Dia mengisahkannya era 1970-a sejak awal terjadinya ini. Mereka selalu memberi pertandingan sulit, persaingan antarsuporter. Kami hanya ingin bermain, jika memungkinkan kami ingin menang,” tutur pemain Chelsea, Juan Mata di Sky Sports, Selasa (18/12/2012).

Kedua tim tidak bertemu kembali sejak pertandingan terakhir Liga Premier musim 2003/2004. Saat itu, The Blues menang 1-0 di Stamford Bridge. Pertarungan di Elland Road sekaligus menjadi momentum reuni bagi pemilik Leeds, Ken Bates, yang pernah menjadi owner The Blues selama 21 tahun.

Chelsea sudah lama tidak memenangi gelar Piala Liga. Terakhir, John Terry cs bisa merengkuh trofi ini di era pelatih Jose Mourinho, lima tahun silam. Maka tidak alasan bagi skuat Rafael Benitez untuk tampil asal-asalan di bentrok Kamis nanti.

The Whites, julukan Leeds, memastikan diri ke perempat final setelah mengalahkan Everton dan Southampton di Elland Road. Penampilan Leeds di Championships, masih terbilang kurang solid. Skuat yang diarsiteki Neil Warnock ini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara dengan menelan delapan kekalahan dari 22 laga.

“Kami bisa mendengar detak jantung Bradford ketika bermain melawan Arsena;. Kami siap mengalahkan tim-tim dari Liga Premier di musim ini, tidak ada tim yang suka bertanding di Elland Road kontra Leeds United dan ini akan terjadi Rabun anti [Kamis dini hari WIB,” jelas gelandang Leeds, Paul Green, dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya