SOLOPOS.COM - Reaksi Wayne Rooney saat gagal menceploskan bola ke gawang Middlesbourg lewat titik putih. Ist/dtc

Piala Liga Inggris kembali membawa tim besar tersingkir. Setelah Chelsea, giliran MU juga gagal lewat adu penalti.

Solopos.com, MANCHESTER — Giliran Manchester United tersingkir di Piala Liga Inggris. Seperti Chelsea, MU kalah oleh tamu mereka, Middlesbrough, pada babak perdelapanfinal lewat babak adu penalti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB, United tampil dengan menurunkan banyak pemain pelapis. Di lini depan, Louis van Gaal menurunkan tiga pemain muda: Jesse Lingard, Memphis Depay, dan James Wilson.

Dengan banyaknya pemain inti yang tidak turun bertanding, United kesulitan untuk membuat peluang bersih di babak pertama. Berulang kali mereka kehilangan bola di sepertiga akhir lapangan, membuat momentum serangan yang sudah dibangun lewat begitu saja.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir detiksport, Van Gaal lantas memasukkan Wayne Rooney di awal-awal ke babak kedua dan menarik keluar Wilson. Pergantian ini juga tidak memberikan perubahan signifikan.

Sebaliknya, Boro –julukan Middlesbrough– malah membuat beberapa peluang bagus di babak kedua. Namun, berulang kali tendangan yang mereka arahkan ke gawang United bisa dihalau oleh kiper United, Sergio Romero.

Melihat serangan timnya tetap tumpul, Van Gaal pun memasukkan Anthony Martial dan menarik Memphis. Martial beberapa kali sukses menerobos ke dalam kotak penalti, tetapi tidak ada satu pun peluang yang dikreasikannya terselesaikan dengan baik.

Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Tidak ada perubahan berarti di babak pertama perpanjangan waktu. Skor tetap 0-0.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti. Penendang pertama Boro, Grant Leadbitter, melaksanakan tugas dengan baik setelah tendangannya ke pojok atas tidak bisa dihalau Romero. Sementara tendangan Rooney malah ditepis oleh Mejias.

Penendang kedua Boro, David Nugent, juga gagal. Tendangannya melambung. Sedangkan penendang kedua United, Andreas Pereira, berhasil. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Boro kemudian unggul lagi setelah tendangan Stewart Downing masuk, kendati Romero sudah membaca arah dengan benar. Boro unggul 2-1 dan keunggulan tersebut terjaga setelah sepakan Michael Carrick melambung.

Tim tamu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 setelah tendangan Ben Gibson melesak ke sudut atas. Boro pun sukses melaju dan membuat United tersingkir setelah tendangan Ashley Young ditepis oleh Mejias. (JIBI/SOLOPOS)

Adu Penalti
•Middlesbrough
– Grant Leadbitter – masuk
– David Nugent – gagal
– Stewart Downing – masuk
– Ben Gibson – masuk

• Manchester United
– Wayne Rooney – gagal
– Andreas Pereira – masuk
– Michael Carrick – gagal
– Ashley Young – gagal

Susunan Pemain
Manchester United:
Romero, Darmian, Smalling, Blind, Rojo (Young 61), Carrick, Fellaini, Pereira, Lingard, Wilson (Rooney 45), Memphis (Martial 71).

Middlesbrough: Mejias, Kalas, Ayala, Gibson, Friend, Leadbitter, Stephens (Clayton 113), Nsue, Downing, De Pena (Zuculini 79), Kike (Nugent 84).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya