SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Reuters / Phil Noble)

Piala Liga Inggris memasuki babak final.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United kemungkinan tidak akan diperkuat Wayne Rooney saat berlaga di partai final Piala Liga Inggris, akhir pekan ini. Sang kapten dilaporkan masih belum fit pascacedera yang dialami.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MU lebih dulu akan melakukan pertandingan Liga Europa melawan Saint-Etienne, tengah pekan ini, sebelum berlaga di partai final kontra Southampton. Partai puncak Piala Liga Inggris itu sendiri akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Rooney diketahui mengalami masalah otot dalam beberapa waktu terakhir. Pemain 31 tahun itu sudah absen dalam dua laga terakhir MU yakni mengalahkan Saint-Etienne 3-0 di leg pertama babak 32 besar Liga Europa dan Blackburn Rovers 2-1 di babak kelima Piala FA.

Ditanya mengenai kemungkinan Rooney main di final Piala Liga Inggris, manajer MU Jose Mourinho tak bisa memastikannya. “Saya tak tahu,” jawab sang manajer seperti dilansir Espnfc, Selasa (21/2/2017).

“Rooney cedera dan Phil Jones cedera. Saya pikir mereka tidak akan pulih [untuk laga melawan Saint-Etienne]. Mereka belum berlatih bersama tim, jadi saya pikir mereka tidak akan siap untuk hari Rabu,” tambahnya.

“Tapi, David de Gea cuma diistirahatkan [pada laga melawan Blackburn] dan begitu juga Antonio Valencia,” lanjut The Special One.

Rooney sendiri memang tak lagi menjadi pilihan utama di starting XI MU. Kendati demikian, dia kerap menjadi tumpuan Setan Merah di ajang-ajang selain Liga Premier Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya