SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Reuters / Jason Cairnduff)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City melanjutkan rentetan hasil buruknya. Kali ini, tim polesan Josep Guardiola itu terhenti di ajang Piala Liga Inggris, setelah ditumbangkan Manchester United di babak keempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB, City menyerah dengan skor 1-0. Juan Mata menjadi pembeda di laga ini lewat golnya di menit ke-54. Dengan ini, City gagal mengulangi kesuksesannya di musim lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui, musim lalu City berhasil merengkuh Piala Liga Inggris. Mereka mengalahkan Liverpool di babak final lewat adu penalti. Trofi itu pun menjadi kado perpisahan Manuel Pellegrini.

Di sisi lain, kekalahan dari MU itu memperpanjang rentetan tanpa kemenangan City. Mereka sudah tak menang dalam enam laga di semua ajang. Ini pun menjadi periode terburuk Guardiola sebagai pelatih.

Guardiola sendiri lebih legawa melihat terhentinya laju City di ajang Piala Liga Inggris yang kini dikenal dengan nama EFL Cup. Guardiola menyebut masih ada sejumlah kompetisi lain yang bisa dimenangkan City. Ya, The Citizens memang masih memiliki kesempatan untuk memenangi Liga Premier Inggris, Liga Champions, dan FA Cup.

“Ya, enam pertandingan, bukan situasi yang bagus. Tapi kami tersingkir di satu kompetisi, kami masih punya tiga kompetisi lagi,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Mancity.com, Kamis.

“kami akan lihat. Saya senang dengan para pemain saya dan kami akan mencoba di masa depan,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya