SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Alvaro Negredo (tengah) mengangkat tangan melakukan selebrasi seusai membuat gol ke gawang West Ham. JIBI/Rtr/Stefan Wermuth

Solopos.com, LONDON — Manchester City bikin rekor saat lolos ke babak final Piala Liga Inggris. The Citizens mengalahkan West Ham United dengan agregat terbesar 9-0 di semifinal kompetisi tersebut.

Pada pertandingan leg kedua semifinal di Boleyn Ground, Rabu (22/1/2014) dinihari WIB, tim asuhan Manuel Pellegrini itu menang telak 3-0 berkat dua gol Alvaro Negredo dan satu gol Kun Aguero.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Hasil ini membuat City menyingkirkan West Ham dengan skor agregat 9-0. Pada pertemuan pertama di kandang sendiri, City membantai The Hammers 6-0.

Skor agregat 9-0 yang ditorehkan City bermakna spesial. Berdasarkan catatan Infostrada seperti dikutip detiksport, ini merupakan kemenangan terbesar di babak semifinal Piala Liga Inggris.

Ini adalah kali keempat City lolos ke final Piala Liga Inggris. Mereka terakhir kali lolos pada tahun 1976, ketika mereka menjadi juara susai mengalahkan Newcastle United.

Di babak final musim ini, City akan menghadapi Sunderland atau Manchester United di Wembley, 2 Maret 2014. Pada pertemuan pertama, Sunderland menang 2-1 atas MU. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya