SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Piala Liga Inggris akan menyajikan duel Chelsea vs Nottingham Forest.

Solopos.com, LONDON — Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku bakal menurunkan sederet pemain muda ketika timnya menjamu tim Championship, Nottingham Forest, pada babak ketiga Piala Liga (Carabao Cup), di Stamford Bridge, London, Kamis (21/9/2017) pukul 01.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain-pemain muda yang diprediksi dimainkan Conte saat Piala Liga itu di antaranya, Jake Clarke-Salter, Kyle Scott, dan Charly Musonda. Ketiga pemain itu masuk ke skuat utama The Blues, julukan Chelsea, saat melakoni tur pramusim lalu. Bahkan, Conte bisa jadi akan memainkan Musonda sebagai starter.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemain Belgia itu akan dimainkan di sisi serangan sayap kanan mengingat Pedro Rodriguez masih dalam tahap pemulihan setelah cedera ketika ditahan imbang Arsenal 0-0 pada Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017).  Sementara Willian besar kemungkinan akan diistirahatkan untuk persiapan melawan Stoke City, akhir pekan nanti.

Bukan hal mustahil Musonda akan ditandemkan dengan kompatriotnya di lini depan The Blues, Michy Batshuayi dan Eden Hazard. Trisula Belgia tersebut bisa menjadi tumpuan serangan The Blues pada bentrok kontra Nottingham.

“Ketika Anda harus bermain di banyak laga [di semua kompetisi] dan hanya punya sedikit waktu untuk pemulihan, maka wajar jika dilakukan rotasi. Saya pikir ini kesempatan bagus untuk menyaksikan pemain-pemain muda yang berlatih dengan kami. Mereka layak untuk mendapat kesempatan,” ujar Conte, seperti dikutip Standard.co.uk, Selasa (19/9/2017).

Hazard hanya dimainkan dari bangku cadangan ketika Chelsea ditahan imbang Arsenal tanpa gol di Stamford Bridge. Itu karena winger asal Belgia itu baru pulih dari cedera engkel. Ini menjadi kesempatan Hazard turun sebagai starter untuk kali pertama di laga kompetitif musim ini bersama Chelsea.

Hazard merupakan salah satu pemain krusial Chelsea saat menjuarai Liga Premier musim lalu. Penampilan apik Hazard itu tak lepas dari tangan dingin Conte yang didatangkan ke Stamford Bridge pada awal 2016/2017.

Conte mengangkat kembali performa Hazard yang sempat drop di tangan Jose Mourinho pada musim 2015/2016. “Saya dalam sepekan [bersama Conte] saya sudah punya progres dengannya,” ujar Hazard memuji Conte.

Chelsea tidak boleh menganggap remeh Nottingham. Meski saat ini berada di beda kasta, Nottingham memiliki sejarah besar dengan meraih satu trofi Liga Premier dan dua gelar Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya