SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dok JIBI/SOLOPOS

LONDON—Chelsea merasa seperti disambar petir setelah berturut-turut terdepak dari Liga Champions dan gagal membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub. Kini, hati fans The Blues bisa tambah hancur berkeping-keping jika tim kesayangannya juga harus tersungkur di Piala Liga.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Jiwa dan raga skuat The Blues, julukan Chelsea, sedang mengalami kelelahan akut. Kekalahan atas Corinthians di final Piala Dunia Antarklub, akhir pekan lalu, masih menyisakan problema besar. Mental Fernando Torres dkk sedang jatuh dan fisik mereka terkuras habis setelah menjalani penerbangan berjam-jam dari Tokyo, Jepang ke London.

Faktor jet lag sangat mungkin mengancam kebugaran pemain-pemain Chelsea saat berjumpa rival lamanya, Leeds United pada babak perempat final Piala Liga alias Capital One Cup di Stadion Elland Road, Kamis (20/12) dini hari WIB. Jika kalah dari Leeds, Chelsea dipastikan kehilangan dua gelar hanya dalam hitungan satu pekan.

“Anda tidak bisa pergi dan memenangi semua turnamen setiap tahunnya. Kami tidak pernah melakukannya. Tidak ada yang bisa,” jelas gelandang Chelsea, Frank Lampard, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (18/12).

Lampard menyadari gemuruh kekecewaan dan prahara yang sedang terjadi dalam timnya. Namun gelandang Timnas Inggris yang masa kontraknya bersama Chelsea akan habis akhir musim ini, mengaku timnya sangat mungkin menutup lembaran hitam. Ia pun menegaskan sudah kembali fit jika dipercaya bermain di Elland Road.

Chelsea menjadi tim tersisa yang paling difavoritkan memboyong gelar Piala Liga musim ini, setelah Arsenal didepak Bradford City di babak perempat final pekan lalu. Jika menang atas Leeds, maka The Blues bakal bergabung dengan Bradford, Aston Villa dan Swansea City di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya