SOLOPOS.COM - Chelsea vs Arsenal (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Piala Liga Inggris akan mempertemukan Chelsea melawan Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Chelsea lolos ke semifinal Piala Liga Inggris secara dramatis seusai mengalahkan Bournemouth 2-1 dalam perempatfinal di Stamford Bridge, Kamis (21/12/2017) dini hari WIB. Meski bertanding di kandang sendiri, The Blues perlu menunggu hingga menit terakhir untuk memastikan kemenangan melalui Alvaro Morata.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Di babak semifinal, Chelsea sudah ditunggu lawan berat yakni Arsenal yang lolos ke empat besar dengan mengalahkan West Ham 1-0. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, amat girang dengan respons timnya setelah kebobolan menjelang akhir laga.

Pendukung The Blues memang sempat was-was saat gelandang Bournemouth, Dan Gosling, mencetak gol di menit ke-90. Gol itu menjadi penyeimbang setelah Willian membawa Chelsea unggul di menit ke-13. Beruntung Alvaro Morata sukses mencetak gol beberapa detik kemudian setelah menerima umpan tumit Eden Hazard.

“Bukan hal mudah saat Anda kebobolan di menit-menit akhir pertandingan. Respons seperti ini menunjukkan karakter, kepribadian dan hati yang hebat,” ujar Conte dilansir Sky Sports, Kamis.

Conte antusias menyambut semifinal yang mempertemukan timnya dengan Arsenal. Bagi The Blues, lolos ke empat besar adalah sebuah kemajuan. Musim lalu Cesc Fabregas dkk. terhenti di babak keempat Piala Liga setelah ditekuk West Ham United. “Ini hebat terutama karena kami sampai ke semifinal dengan banyak rotasi,” tutur eks Pelatih Timnas Italia itu.

Sejak laga babak pertama melawan Nottingham Forest, Conte memang melakukan banyak bongkar pasang pemain. Saat melawan Bournemouth, Conte memainkan pemain yang jarang menjadi starter seperti Kenedy, Willy Caballero, Michy Batshuayi hingga bek 17 tahun, Ethan Ampadu. Ini kali ketiga Ampadu bermain di Piala Liga. “Meski berusia muda, dia menunjukkan kedewasaan besar. Dia punya masa depan cerah,” puji Conte.

Sementara itu, kemenangan atas Bournemouth harus dibayar mahal dengan absennya Morata di laga Liga Premier Inggris melawan Everton. Morata dilarang bermain setelah mendapat kartu kuning lantaran selebrasi berlebihannya saat melawan Bournemouth.

Namun eks striker Chelsea, Tore Andre Flo, tetap memberi pujian pada pemain yang sudah mencetak 11 gol dalam 23 penampilan bersama The Blues itu. “Saya benar-benar terkesan. Ketika saya melihat dia bermain, dia membuat pergerakan yang cerdas dan finisher yang bagus,” ujar Flo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya