SOLOPOS.COM - Manchester City (Twitter)

Piala Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Manchester City atas Everton.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City akan menantang Liverpool di Piala Liga Inggris 2015/2016. Hal itu dipastikan setelah City membekuk Everton pada leg II semifinal dengan skor 3-1. City pun menang dengan agregat 4-3.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Everton yang berbekal kemenangan 2-1 di leg pertama tampil apik di awal laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. Mereka pun unggul lebih dulu melalui Ross Barkley memanfaatkan umpan Leon Osman. Skor 0-1 untuk Everton ini membuat City semakin terjepit.

Ya, anak asuh Manuel Pellegrini harus mampu mencetak tiga gol untuk bisa lolos ke final. Pada menit ke-24, City mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Fernandinho mampu menceploskan bola ke gawang setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan Sergio Aguero yang membentur bek Everton.

City terus menyerang. Mereka kembali mendapat kesempatan pada menit ke-35 melalui Aguero. Sayang sepakan striker Argentina itu masih membentur tiang gawang. Bola muntah yang kemudian disambar David Silva pun masih bisa ditepis kiper. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Everton kembali menghentak. Mereka mendapat kesempatan emas melalui Gerard Deulofeu yang menerima bola dari Barkley. Menggiring bola hingga kotak penalti, Deulofeu melepaskan sepakan kaki kanan yang masih bisa ditepis Caballero.

Di menit ke-54 tiang gawang kembali menggagalkan upaya City bikin gol. Kali ini giliran tandukan Silva yang membentur tiang gawang dan bola rebound hampir saja digapai oleh Yaya Toure. Sejak saat itu, City terus menekan untuk mengejarkan ketertinggalan agregat.

Menit ke-70, City mampu unggul menjadi 2-1. Berawal dari solo run Raheem Sterling, bola kemudian dioper ke tengah dan mampu dituntaskan dengan baik oleh Kevn De Bruyne menjadi gol. Gol itu sempat diprotes pemain Everton karena sebelum Sterling mengumpan, bola sudah meninggalkan lapangan pertandingan

City akhirnya mampu unggul agregat 4-3 pada menit ke-76, Aguero menjebol jala Robles lewat tandukan meneruskan crossing De Bruyne. City memimpin 3-1, dan skor itu bertahan hingga laga usai. The Citizens pun menang dengan agregat 4-3. Mereka pun melaju ke babak final Piala Liga Inggris dan akan menghadapi Liverpool yang sebelumnya mengalahkan Stoke City melalui drama adu penalti.

Susunan pemain Manchester City vs Everton:
Manchester City: Caballero; Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Clichy; Fernandinho, Delph (Jesus Navas 46′); Silva (Fernando 80′), Toure (De Bruyne 66′), Sterling; Aguero.
Everton: Robles; Stones (Coleman 77′), Jagielka, Funes Mori, Baines; Cleverley, Barry; Deulofeu (Kone 60′), Barkley, Osman (McCarthy 60′); Lukaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya