Tutup Iklan

PIALA LIGA INGGRIS : Bekal Tak Bagus Tottenham untuk Melawan MU

PIALA LIGA INGGRIS : Bekal Tak Bagus Tottenham untuk Melawan MU

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Piala Liga Inggris menyajikan kekalahan Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur dipaksa kembali menginjak bumi seusai dipermalukan West Ham United 2-3 dalam babak 16 besar Piala Liga di Stadion Wembley, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB. Selain tersingkir dari Piala Liga, hasil itu memberi pukulan mental jelang laga big match melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017).

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, memang melakukan perubahan formasi cukup frontal ketika melawan The Hammers, julukan West Ham. Tujuh pemain yang menjadi starter ketika tim membekuk Liverpool 4-1 diistirahatkan. Nama Harry Kane bahkan tak terlihat dalam daftar tim yang dibawa Poch di turnamen itu.

Sang pelatih memilih menurunkan pemain seperti Juan Foyth di starting line up. Bek 19 tahun ini diberi kepercayaan mengawal lini belakang bersama Toby Alderweireld dan Ben Davies. Bek sayap yang lama dibekap cedera, Danny Rose, juga mulai bermain di laga kemarin.

Perombakan strategi ini seperti tak berpengaruh apa-apa bagi Lilywhites ketika mereka sudah unggul 2-0 di 37 menit awal lewat sontekan Moussa Sissoko dan Dele Alli. Namun The Hammers tiba-tiba tampil kesetanan di babak kedua dengan mencetak tiga gol balasan. Dua gol striker, Andre Ayew, plus sebiji gol bek Angelo Ogbonna hanya dalam rentang waktu 15 menit sukses menyingkirkan Spurs dari pentas Piala Liga musim ini.

“Kami mencetak dua gol dan saat itu tampaknya laga sudah berakhir. Sayang kami kurang agresi dan kebobolan tiga gol dalam 15 menit. Itu tak boleh terjadi,” ujar Poch seperti dilansir BBC, Kamis.

Pochettino mengatakan tak mudah menjaga momentum dengan sejumlah rotasi pemain. Lilywhites bahkan bisa semakin menderita jika kembali keok melawan MU di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Apalagi Harry Kane belum pasti bisa dimainkan di big match tersebut.

Striker yang sudah mencetak 13 gol di semua kompetisi ini disebut masih kelelahan sehingga tak dibawa saat melawan  West Ham. “Kita lihat saja,” ujar Pochettino ketika ditanya peluang Kane bermain melawan United.

Berita Terkait

Berita Terkini

Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa NOX yang Mudah dan Praktis

Cara download Free Fire di laptop tanpa NOX memang perlu kamu ketahui supaya bisa segera instal dan memainkannya dengan mudah.

Aptrindo Larang Sopir Truk Gunakan Klakson Telolet, Bisa Celaka

Penggunaan klakson telolet menurut Aprtindo bisa menyebabkan kebocoran udara pada air tank hingga mengakibatkan rem blong pada kendaraan.

Inspiratif! Warga dan Satgas Desa Ngasem Karanganyar Pakai Stiker untuk Awasi Warga Isolasi Mandiri

Warga dan Pemerintah Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, memiliki cara unik untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Positif Covid-19 Bertambah, 2 Kampung di Kerten Gantiwarno Klaten Lanjut Karantina Wilayah

Dua kampung di Kerten, Gantiwarno, Klaten, lanjut karantina wilayah karena jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu bertambah.

Keren! Film Animasi Nussa Bakal Tayang di Korea Selatan

Film animasi Nussa ini awalnya tayang di YouTube setiap pekan, lalu diangkat ke layar lebar.

Tak Sekadar Viral, ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten

ShopeePay bersama Bittersweet By Najla, PVRA dan Komunitas Tangan Di Atas bagikan tips pertahankan bisnis di tengah berbagai tren kekinian.

Dialog Interaktif DPRD Jawa Tengah: Salat Id Dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes!

Warga Jawa Tengah diminta menerapkan protokol kesehatan saat Salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban menyusul tingginya kasus corona

KPPOD Dukung Revisi UU Perimbangan Keuangan dan Pajak Daerah

Pemerintah daerah masih kesulitan dalam mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Terutama yang berasal dari pajak dan retribusi daerah.

Honda Hadirkan N7X di Semarang, Begini Tampilannya

Setelah tampil di Kota Bandung pada pekan lalu, kini Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari.

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Tiga varian corona yang saat ini sudah dikenal dunia memiliki gejala yang sedikit berbeda.

Prediksi Swedia Vs Slovakia: Potensi Kejutan Si Kuda Hitam

Laga Swedia kontra Slovakia ini diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim punya modal bagus dari pertandingan pertama.