SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Piala Liga Inggris menyajikan kekalahan Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur dipaksa kembali menginjak bumi seusai dipermalukan West Ham United 2-3 dalam babak 16 besar Piala Liga di Stadion Wembley, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB. Selain tersingkir dari Piala Liga, hasil itu memberi pukulan mental jelang laga big match melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, memang melakukan perubahan formasi cukup frontal ketika melawan The Hammers, julukan West Ham. Tujuh pemain yang menjadi starter ketika tim membekuk Liverpool 4-1 diistirahatkan. Nama Harry Kane bahkan tak terlihat dalam daftar tim yang dibawa Poch di turnamen itu.

Sang pelatih memilih menurunkan pemain seperti Juan Foyth di starting line up. Bek 19 tahun ini diberi kepercayaan mengawal lini belakang bersama Toby Alderweireld dan Ben Davies. Bek sayap yang lama dibekap cedera, Danny Rose, juga mulai bermain di laga kemarin.

Perombakan strategi ini seperti tak berpengaruh apa-apa bagi Lilywhites ketika mereka sudah unggul 2-0 di 37 menit awal lewat sontekan Moussa Sissoko dan Dele Alli. Namun The Hammers tiba-tiba tampil kesetanan di babak kedua dengan mencetak tiga gol balasan. Dua gol striker, Andre Ayew, plus sebiji gol bek Angelo Ogbonna hanya dalam rentang waktu 15 menit sukses menyingkirkan Spurs dari pentas Piala Liga musim ini.

“Kami mencetak dua gol dan saat itu tampaknya laga sudah berakhir. Sayang kami kurang agresi dan kebobolan tiga gol dalam 15 menit. Itu tak boleh terjadi,” ujar Poch seperti dilansir BBC, Kamis.

Pochettino mengatakan tak mudah menjaga momentum dengan sejumlah rotasi pemain. Lilywhites bahkan bisa semakin menderita jika kembali keok melawan MU di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Apalagi Harry Kane belum pasti bisa dimainkan di big match tersebut.

Striker yang sudah mencetak 13 gol di semua kompetisi ini disebut masih kelelahan sehingga tak dibawa saat melawan  West Ham. “Kita lihat saja,” ujar Pochettino ketika ditanya peluang Kane bermain melawan United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya