SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SWANSEA – Duel semifinal leg kedua Piala Liga Inggris atau Capital One Cup antara Chelsea dan Swansea, untuk sementara masih berakhir sama kuat. Kedua tim sama-sama belum mampu membukukan keunggulan dan mengakhiri babak pertama dalam kedudukan 0-0.

Mengantongi keunggulan 2-0 di leg pertama tak membuat Swansea tampil negatif. Bermain di hadapan para pendukungnya, di Liberty Stadium, Kamis (24/1/2013), Si Angsa, julukan Swansea, tetap ngotot.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Skuat besutan Michae Laudrup ini justru mengancam gawang Chelsea lebih dulu. Tepatnya di menit ketujuh, Wayne Routledge melepaskan tendangan first time, sayang masih membentur tubuh bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Dua menit berselang The Jack, julukan lain Swansea, kembali mendapat peluang, melalui Michu. Namun, tembakan striker asal Spanyol ini masih bisa diblok kiper Chelsea, Petr Cech.

Mendapat tekanan, Chelsea tak tinggal diam. The Blues tetap berusaha mengejar ketertinggalan agregat dengan melancarkan serangan.

Peluang emas The Blues tercipta di menit ke-21, ketika tandukan Gary Cahill memanfaatkan sepak pojok Juan Mata mampu ditepis kiper Swanse, Tremmel.

Namun, bola rebound Trammel kembali jatuh ke kaki pemain Chelsea, Eden Hazard. Gelandang atraktif Belgia ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan dengan melepaskan tembakan. Namun, bola tendangan Hazard kembali jatuh ke pelukan Tremmel.

Baik, Chelsea dan Swansea pun saling terlibat jual-beli serangan. Swansea lebih banyak memainkan tempo untuk membongkar pertahanan lawan, sedang Chelsea lebih agresif.

Namun, hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit Chris Foy, kedudukan tak berubah.  Chelsea masih belum mampu membongkar kedisiplinan lini bertahan Swansea, begitu juga sebaliknya.

Skor masih 0-0 membuat Swansea untuk sementara berada di atas angin. Jika mampu mempertahankan kedudukan ini hingga akhir, maka Swansea lah yang berhak melaju ke final Piala Liga. Di final, The Jacks sudah ditunggu tim DIvisi II Liga Inggris, Bradford City, yang menyingkirkan Aston Villa dengan agregat 4-3.

Susunan pemain

Swansea City: G Tremmel; A Williams, Àngel Rangel, Chico, B Davies; J de Guzman, Pablo Hernández , Sung-Yong Ki, L Britton; W Routledge, Michu

Chelsea: P ?ech; A Cole, G Cahill, B Ivanovi?, Azpilicueta; F Lampard, Ramires, E Hazard, Oscar; D Ba, Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya