SOLOPOS.COM - Chelsea vs Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)

Piala Liga Inggris akan menyajikan laga Arsenal vs Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Arsenal seperti mengalami mimpi buruk musim ini. Mereka harus absen di Liga Champions, tersingkir dari Piala FA, dan tercecer di posisi keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris. Luka itu masih diperparah setelah The Gunners, julukan Arsenal, kehilangan salah satu pemain terbaik mereka, Alexis Sanchez, yang hengkang ke Manchester United.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Chelsea pun siap menabur garam di atas luka Arsenal tersebut ketika kedua tim bertemu pada leg kedua semifinal Piala Liga di Stadion Emirates, London, Kamis (25/1/2018) pukul 03.00 WIB. Pada leg pertama lalu, kedua tim hanya berbagai skor imbang 0-0 di Stamford Bridge. Artinya, peluang kedua tim masih sama-sama besar untuk lolos ke final.

Gelandang serangn Chelsea, Eden Hazard, menyadari tidak mudah menaklukkan kandang Arsenal. Namun, Hazard yakin kemenangan telak 4-0 di markas Brighton Hove Albion pada Liga Inggris akhir pekan lalu bisa mendongkrak semangat timnya saat bertempur pada Derby London di Emirates nanti.

Dalam pertandingan di Brighton, Hazard menggila dengan dua gol. Skor telak atas Brighton itu menjadi kebangkitan Chelsea setelah seret gol  dengan hanya selali merobek gawang lawan dalam lima pertandingan beruntun di semua kompetisi. Chelsea pun disebut-sebut sedang getol memburu striker AS Roma, Edin Dzeko, untuk menambah daya gedor mereka, Januari ini.

“Kami akan ke sana [Emirates] untuk menang, karena kami ingin memenangi trofi di akhir musim dan Piala Liga merupakan gelar yang bagus. Jika kami berpikir untuk bermain bertahan melawan Arsenal itu buruk karena kami harus mencetak gol [untuk lolos ke final],” jelas Hazard seperti dilansir Standard.co.uk, Selasa (23/1/2018).

The Blues perlu mencetak gol untuk menyingkirkan Arsenal dan lolos ke final. Pasukan Antonio Conte tersebut bisa saja lolos dengan skor 1-1 karena unggul dalam produktivitas gol tandang. Conte bakal mendapatkan suntikan tenaga dengan kembali pulihnya kiper Thibaut Courtois, Gary Cahill, dan Danny Drinkwater dari cedera.

Sementara Arsenal tentu enggan semakin tersakiti. Wenger memang belum bisa memainkan pemain baru hasil barter dengan Alexis Sanchez, Henrikh Mkhitaryan, dari Manchester United. Namun, pelatih berjuluk Profesor itu memiliki  opsi memainkan Aleix Iwobi di sisi kiri serangan timnya untuk menambal lubang yang ditinggalkan Sanchez ke United. Iwobi berkontribusi dengan mencetak satu gol ketika Arsenal melumat Crystal Palace 4-1 di Emirates, akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya