SOLOPOS.COM - Arsenal vs Chelsea (JIBI/Reuters/John Sibley)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang melaju ke babak final.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil melaju ke babak final Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Chelsea. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, senang dengan hasil itu meski ia juga mengakui anak asuhnya sempat tampil tak bagus di babak pertama.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Arsenal melangkah ke final Piala Liga Inggris usai mengatasi Chelsea di babak semifinal dengan agregat 2-1. Pada leg pertama di Stamford Bridge, kedua tim bermain imbang 0-0. Sementara pada leg kedua di Stadion Emirates, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 2-1.

Chelsea sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Eden Hazard di menit ketujuh. Namun, Arsenal mampu membuat gol penyama lima menit kemudian berkat bunuh diri Antonio Rudiger. Arsenal akhirnya memastikan kemenangan lewat Granit Xhaka.

“Kami terlalu segan kepada Chelsea di babak pertama, jaraknya terlalu lebar dan kami takut mengejar Chelsea. Sepak bola tidak begitu dan kami menderita karenanya,” ungkap Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

“Tapi kami dalam posisi bagus di atas lapangan di babak kedua untuk memperbaikinya untuk mengendalikan permainan,” sambungnya.

Ini menjadi final Piala Liga Inggris kedelapan bagi Arsenal. Hanya Liverpool (12) dan Manchester United (9), yang bermain lebih banyak dari tim London Utara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya