SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, saat melawan West Ham United (Reuters / Phil Noble)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan Bastian Schweinsteiger yang dimainkan MU.

Solopos.com, MANCHESTER – Bastian Schweinsteiger akhirnya dimainkan oleh Manchester United di musim ini. Pemain asal Jerman itu turut menjadi bagian saat MU mengalahkan West Ham United di Piala Liga Inggris, Kamis (1/12/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford itu, MU menang dengan skor 4-1 dan memastikan diri lolos ke babak semifinal. Schweinsteiger sendiri bermain sebagai pemain pengganti, masuk menggantikan Anthony Martial di menitke-86.

Masuknya Schweinsteiger di laga itu disambut tepuk tangan oleh publik Old Trafford. Maklum, ini adalah laga pertama pemain 32 tahun itu di musim ini. “Malam menakjubkan dengan sebuah hasil sempurna. Terima kasih untuk sambutan hangat di Old Trafford!” tulis Schweinsteiger di akun Instagram pribadinya.

Di musim ini, Schweinsteiger memang mengalami situasi yang sulit sejak kedatangan Mourinho. Dia tak masuk dalam rencana Mou dan dipinggirkan ke skuat junior MU. Bahkan saat sesi foto bersama skuat, Schweinsteiger tak diikutkan.

Padahal saat foto skuat itu, beberapa pemain muda turut ambil bagia. Scheweinsteiger juga tak dimasukkan dalam skuat MU di laga Europa. Situasi eks pemain Bayern Munchen itu sempat membuat sorotan dari beberapa kalangan. Banyak yang mengkritik keputusan Mourinho untuk meminggirkan Schweinsteiger.

Namun, situasi mulai membaik saat Schweinstegier terlihat kembali berlatih bersama dengan skuat utama, Oktober 2016 lalu. Itu merupakan latihan perdana Schweinsteiger bersama tim utama setelah lebih banyak berlatih sendirian atau bersama tim U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya