SOLOPOS.COM - Pemain Southampton Florin Gardos menyundul bola ke gawang Arsenal. JIBI/Rtr/Stefan Wermuth

Solopos.com, LONDON — Arsenal langsung angkat koper. Menjamu Southampton dalam laga babak ketiga di Emirates, The Gunners menelan kekalahan tipis dengan skor 1-2 Rabu (24/9/2014) dini hari WIB.

Menurunkan skuat yang sebagian diisi pemain lapis kedua, Arsenal membuka skor lewat Alexis Sanchez sebelum disamakan Dusan Tadic. Gol Nathaniel Clyne di akhir babak pertama menjadi penentu kemenangan Soutampton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengawali pertandingan, seperti dilansir detiksport, kedua tim saling melakukan pressing sehingga banyak melakukan kesalahan. Peluang pertama dibuat Southampton di menit kesembilan yang memaksa David Ospina melakukan penyelamatan.

Steven Davis menusuk dari lini tengah, Dusan Tadic mencukil bola yang jatuh di jalur rekan setimnya itu. Dengan satu sentuhan, David melepaskan sepakan yang digagalkan Ospina.

Setelah menemukan ritme permainannya, Arsenal berhasil menciptakan gol pembuka. Di menit ke-14, Alexis Sanchez membawa tim tuan rumah memimpin 1-0 lewat tendangan bebas dari luar kotak yang bersarang di sudut kiri atas gawang Fraser Forster.

Keunggulan Arsenal tidak berlangsung lama. Southampton dihadiahi penalti setelah Tomas Rosicky mengganjal Sadio Mane di area terlarang.

Kesempatan ini tidak disia-siakan The Saints. Tadic maju sebagai penendang dan sukses menceploskan bola ke tengah gawang Arsenal untuk menjadikan skor 1-1 di menit ke-20.

Lima menit jelang paruh pertandingan, Southampton berbalik unggul 2-1. Sepakan Nathaniel Clyne dari luar kotak penalti membentur bawah mistar sebelum masuk dan menaklukkan penjagaan Ospina.

Penyelamatan penting lain dibuat Ospina seusai kickoff babak kedua. Di menit ke-50, Ospina menggagalkan sontekan jarak dekat Davis setelah menerima crossing dari Tadic.

Dua menit jelang laga bubaran, Tadic merampas bola di kotak penalti. Namun, Oxlade-Chamberlain mampu mengatasinya sekaligus menyelamatkan Arsenal.

Meski begitu, Arsenal tidak mampu membuat gol lain di sisa waktu. Akhirnya Southampton berhak memenangi pertandingan dengan skor 2-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
ARSENAL:
Ospina, Bellerin (Akpom 86′), Chambers, Hayden, Coquelin, Diaby (Cazorla 67′), Wilshere, Sanchez, Rosicky, Campbell (Oxlade-Chamberlain 71′), Podolski

SOUTHAMPTON: Forster, Clyne, Gardos, Fonte, Targett (Bertrand 85′), Schneiderlin, Wanyama, Mane (Long 72′), Davis, Tadic, Pelle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya