SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Leiva (2 Ka) merayakan kemenangan bersama kiper Mignolet. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool harus bekerja ekstra keras untuk bisa menyingkirkan Middlesbrough di babak ketiga Piala Liga Inggris. The Reds memenangi adu penalti maraton dengan skor 14-13, setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Babak pertama laga di Anfield, Rabu (24/9/2014) dinihari WIB, jadi milik Liverpool lewat gol pemain muda 17 tahun Jordan Rossiter di menit 10.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Di babak kedua Boro menyamakan skor 1-1 di menit 62 dan skor tersebut bertahan hingga waktu normal tuntas.

Di masa perpanjangan waktu 2×15 menit, Liverpool memimpin lagi lewat Suso sebelum penalti Patrick Bamford di menit 133 memaksa laga dituntaskan dengan adu penalti.

Drama adu penalti yang panjang harus dilalui kedua tim sampai akhirnya ‘Si Merah’ menang 14-13 untuk lolos ke babak keempat.

Seperti dilansir detiksport, sepuluh menit laga berjalan Liverpool membukan skor lewat Rossiter yang baru melakukan debut tim senior. Berawal dari kemelut di kotak penalti Boro menyusul sebuah serangan cepat yang digawangi Raheem Sterling.

Bola kemudian mengarah ke Rickie Lambert yang lantas menyepaknya namun bisa ditepis kiper Boro. Bola muntah bergulir ke depan Rossiter yang langsung mengirimkan bola dari jarak 30 yard, mendatar dan melesak mulus ke gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Boro mampu menyamakan skor di menit 62 ketika free kick di dekat garis penalti Liverpool dieksekusi dengan baik oleh Grant Leadbitter, bola mengarah ke kotak penalti dan disundul Reach untuk menjebol jala Mignolet.

Skor 1-1 tak berubah hingga 90 menit tuntas dan laga dilanjutkan ke extra time 2×15 menit.

Pemain asal Spanyol Suso membawa Liverpool memimpin kembali di menit 109. Berawal serangan dari sisi kiri yang dibangun Lallana dan Enrique membuat kemelut di depan gawang Boro. Bola liar menuju Suso yang lantas menyepak keras si kulit bundar dan bersarang di gawang Blackman.

Kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata sirna ketika di menit 123 mendapat penalti menyusul pelanggaran Toure kepada Bamford. Bamford sendiri mengeksekusinya dan sukses mengecoh Mignolet untuk mengubah skor jadi 2-2.

Alhasil laga harus dituntaskan lewat adu penalti dan butuh sampai penendang ke-14 untuk menentukan siapa pemenangnya. Tembakan Albert Adomah yang melebar akhirnya membawa Liverpool memenangi laga ini.

Sterling jadi satu-satunya eksekutor Liverpool yang gagal, sementara dari kubu Boro ada Bamford dan Adomah. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Manquillo, Toure, Sakho, Enrique; Rossiter (Williams 79′), Lucas, Lallana; Sterling, Lambert (Balotelli 74′), Markovic (Suso 98′).

Middlesbrough: Blackman; Fredericks, Ayala, Omeruo, Friend; Adomah, Leadbitter (Bamford 111′), Clayton, Reach; Tomlin (Vossen 111′), Kike (Wildschut 76′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya