SOLOPOS.COM - Manchester City Jose Pozo (Ki) duel lawan pemain Sheffield Wednesday Helan. JIBI/Rtr/Andrew Yate

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City tampil gemilang saat menghadapi Sheffield Wednesday di babak ketiga Piala Liga Inggris. City menggilas Wednesday tujuh gol tanpa balas sekaligus mengantarkan mereka ke babak selanjutnya.

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (25/9/2014) dinihari WIB, City menurunkan tim yang bermaterikan beberapa pemain inti serta beberapa pemain lapis kedua yang jarang main di liga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski menguasai pertandingan sejak menit awal, seperti dilansir detiksport, mereka kesulitan menembus ketatnya pertahanan Wednesday dan akhirnya babak pertama diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Kebuntuan pecah dua menit selepas restart ketika Frank Lampard menuntaskan umpan tarik James Milner diteruskan lewat sepakan mendatar yang menjebol jala lawan.

Di menit 53 keunggulan bertambah lewat Edin Dzeko yang menyambut umpan dari Jesus Navas dengan kaki kannya dan bola pun menuju pojok kiri bawah gawang Wednesday.

Tak sampai semenit Navas giliran yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan keras ke pojok atas kanan gawang.

Wednesday harus bermain dengan 10 orang usai Kamil Zayatte dikartumerah karena melanggar Lampard dan City mendapat penalti yang sukses dieksekusi oleh Yaya Toure.

Di menit 77 Dzeko menyambut umpan silang Aleksandar Kolarov dengan kepalanya dan dengan bebas mengarahkannya ke tengah gawang, untuk mengubah skor jadi 5-0.

Dua menit jelang waktu normal habis Jose Pozo menuntaskan sebuah serangan balik cepat yang dimulai oleh Navas di sisi kanan. Sepakan terukur pemain muda akademi City itu mampu mengirimkan bola melewati hadangan Chris Kirkland.

Pesta Gol City ditutup gol kedua Lampard di menit 93 yang menuntaskan umpan tarik Kolarov dari sisi kiri. City menang 7-0 dan berhak melaju ke babak keempat. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Man City: Caballero; Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov; Navas, Fernandinho (Boyata 70′), Lampard, Milner (Sinclair 73′), Toure (Pozo 64′); Dzeko

Sheffield Wednesday: Kirkland; Buxton, Zayatte, Lees, Mattock; Palmer (Helan 70′), Coke (Dielna 61′), Maguire, Maghoma; Madine (Nuhiu 61′), May

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya