SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United (MU), Fabio (kanan), melakukan selebrasi dengan teman-teman satu timnya seusai menjebol gawang Norwich City dalam duel Piala Liga di Old Trafford, Rabu (30/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Darren Staples)

Solopos.com, MANCHESTER–Manchester United (MU) benar-benar berpesta gol di kandangnya sendiri saat menjamu Norwich City di ajang Piala Liga di old Trafford, Rabu (30/10/2013) dini hari WIB.

United membantai lawannya di babak 16 besar itu dengan empat gol tanpa balas. Javier “Cicharito” Hernandez tampil cemerlang dengan melesakkan dua gol untuk timnya, sedangkan dua gol lain disumbangkan Phil Jones dan Fabio di menit-menit akhir pertandingan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Cicharito membuka keunggulan timnya dengan gol dari titik putih saat laga berlangsung 20 menit. Penyerang asal Meksiko itu sukses melakukan tugasnya sebagai eksekutor setelah Adnan Januzaj diganjal pemain lawan di area terlarang.

Unggul satu gol tak membuat skuat berjuluk The Red Devils itu berpuas diri. Skuat David Moyes terus membombardir pertahanan lawan di sisa waktu paruh pertama. Namun sampai peluit turun minum dibunyikan, para pemain tuan rumah gagal menambah keunggulan.

Usaha tak kenal lelah United memperbesar jarak akhirnya berbuah di paruh kedua. Cicharito Hernandez lagi-lagi menjadi momok pertahanan lawan menyusul golnya dari sebuah sundulan pada menit ke-54.

Di sisa pertandingan, Setan Merah menambah dua gol lain melalui dua pemain mudanya, Phil Jones dan Fabio. Jones yang baru berusia 21 tahun lebih dulu membobol gawang Norwich pada menit ke-87 untuk membawa timnya unggul 3-0.

Sedangkan Fabio melengkapi pesta gol timnya dengan donasinya pada menit kelima injury time. Dengan hasil mentereng itu, United berhak melaju ke babak perempat final bersama Chelsea yang dalam laga lain membungkam Arsenal 2-0.

Susunan Pemain

Manchester United: Lindegaard; Ferdinand, Vidi?, Büttner, Rafael, Jones, Young, Cleverley (Anderson, 90′); Januzaj (Fabio, 90+3′), Hernández, Zaha (Rooney, 78′)

Norwich City: Bunn; Whittaker, Javier Garrido, Bassong, Bennett; Hoolahan (Hooper, 89′), Fer, Snodgrass (Pilkington, 65′); Johnson, Redmond (Murphy, 76′), Elmander

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya