SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BUENOS AIRES—Gol Romarinho menjelang akhir pertandingan melawan Boca Junior, membuka peluang Corinthians merebut juara Piala Libertadores. Mereka tinggal selangkah lagi mencetak sejarah membawa trofi Piala Libertadires ke Sao Paolo untuk kali pertama.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Pada laga final Piala Libertadores leg pertama yang digelar di Stadion La Bombonera, markas Boca Junior, tim asuhan Tite tersebut berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Corinthians pun unggul satu gol tandang, sehingga hanya cukup menahan imbang Boca Junior 0-0 saja di New Corinthians Stadium pada leg kedua minggu depan.

Di babak pertama, tuan rumah terus mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Salah satunya melalui aksi penyerang mereka, Santiago Silva. Sayang, semua peluang tersebut tak mampu dimaksimalkan pemain-pemain Azul y Oro karena ketangguhan bek Corinthians.

Di babak kedua, publik La Bombonera bergemuruh setelah bek Boca Facundo Roncaglia berhasil menggetarkan jala gawang Corinthians di menit 73 setelah menerima bola dari tendangan sudut Pablo Mouche.

Keunggulan tuan rumah tersebut tak berlangsung lama. Pemain pengganti Romarinho yang masuk di babak kedua, berhasil menyarangkan bola ke gawang Boca Junior yang dikawal Agustin Orion di menit 85, setelah memanfaatkan umpan dari Emerson Sheikh.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya