SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RIO DE JANERIO – Italia mengawali langkahnya di Piala Konfederasi 2013 dengan kemenangan. Menghadapi Meksiko, Gli Azzurri menang dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Maracana, Senin (17/6/2013) dinihari WIB, Italia unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Andrea Pirlo di menit ke-26. Namun Meksiko membalasnya lewat tendangan penalti Javier ‘Chicharito’ Hernandez delapan menit kemudian.

Mario Balotelli menjadi penentu kemenangan Italia lewat golnya di menit ke-77. Skor 2-1 untuk keunggulan Italia bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Italia menempel ketat Brasil di klasemen Grup A dengan sama-sama mengumpulkan tiga poin. Namun Italia ada di posisi dua karena kalah selisih gol. Sedangkan Meksiko ada di posisi tiga dan belum mendapat poin.

Balotelli menjadi ancaman bagi lini belakang Meksiko. Sepakannya dari dalam kotak penalti setelah menerima operan dari Riccardo Montolivo bisa digagalkan oleh kiper Meksiko, Jose de Jesus Corona. Begitu pula dengan tembakannya dari luar kotak penalti di menit kesembilan.

Italia membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-26. Tendangan bebas Andrea Pirlo meluncur deras ke gawang Meksiko. Gol ini sekaligus menandai caps ke-100 Pirlo bersama Italia.

Enam menit berselang, Meksiko mendapat hadiah penalti setelah Dos Santos dijatuhkan oleh Andrea Barzagli. Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang maju sebagai algojo melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor kini berimbang 1-1.

Di menit ke-77, Balotelli mengembalikan keunggulan Italia. Menerima bola dari Emanuele Giaccherini, Balotelli yang berada dalam kawalan tiga pemain belakang Meksiko masih bisa menjebol gawang Corona.

Meksiko yang tertinggal terus berupaya mencetak gol penyama. Tapi sepakan Raul Jimenez dari luar kotak penalti mudah saja diamankan oleh Gianluigi Buffon.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Italia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya