SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gol Hernandez (Reuters)

Tendangan Hernandez (Reuters)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MINAS — Javier ‘Chicharito’ Hernandez gemilang dengan mencetak dua gol saat timnya mengalahkan Jepang, di laga pamungkas penyisihan grup A Piala Konfederasi. Satu-satunya gol Jepang dicetak Shinji Okazaki. Tiga gol tercipta pada babak dua, setelah di babak pertama keduanya bermain tanpa gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Berlaga di Estadio Governador Maghalhaes Pinto, Minas, Brazil, Minggu (23/6/2013) dini hari WIB, Meksiko berada di posisi ketiga Grup A dan Jepanglah yang menkadi juru kunci.

Jepang pada pertandingan pertama melawan Brazil menelan kekalahan cukup telak 3-0. Namun pada laga kedua, Tim Samurai biru bangkit dengan menyulitkan Italia, meskipun akhirnya harus kalah secara “menyakitkan” dari tim Biru Langit, Italia dengan skor tipis 3-4.

Sementara Meksiko di dua laga sebelumnya, secara beruntun kalah dari Brasil dan Italia, masing-masing dengan skor 2-0 dan 2-1.

Dua Chicharito, masing-masing diciptakan pada menit ke 54 dan 62. Menerima umpan matang Andreas Guardado, dengan berlari cepat Hernandez menanduk bola dan gagal ditangkap kiper Eiji Kawadshima.

Sedang gol kedua, diciptakan dari titik penalti. Secara keseluruhan Hernandez berhasil mencetak tiga gol, masih di bawah Fernando Torres yang menjadi top skorer sementara dengan empat gol.

Kemenangan ini membuat Meksiko berada di posisi tiga klasemen akhir Grup A, dengan satu kemenangan dan dua kali kalah. Sedangkan Jepang yang tak pernah menang menjadi juru kunci. (JIBI/Mulyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya