SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FORTALEZA — Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Meksiko dalam lanjutan Piala Konfederasi 2013. Kemenangan A Selecao tak lepas dari kegemilangan Neymar yang mencetak satu gol dan menyumbang satu assist.

Dalam pertandingan di Estadio Plácido Castelo, Kamis (20/6/2013) dinihari WIB, Neymar menjadi bintang kemenangan Brasil. Dia membuka keunggulan Brasil lewat golnya di menit kesembilan.

Di masa injury time babak kedua, Neymar menjadi arsitek gol kedua Brasil. Usai melewati dua pemain belakang Meksiko di dalam kotak penalti, pemain anyar Barcelona itu kemudian melepaskan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Jo untuk memastikan kemenangan 2-0.

Dengan hasil ini, Brasil untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan enam poin hasil dari dua kemenangan di dua laga. Sementara Meksio belum mendapat poin setelah menelan kekalahan di dua pertandingan.

Brasil sudah unggul saat laga baru berjalan sembilan menit. Sepakan voli Neymar bersarang di gawang Meksiko yang dijaga oleh Jose Corona.

Gol ini berawal dari pergerakan Dani Alves di sisi kanan. Bek Barcelona itu kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti dan bola dihalau oleh pemain belakang Meksiko. Bola jatuh ke kaki Neymar dan pemain anyar Barca itu kemudian melepaskan tembakan yang berujung gol.

Dua menit laga babak kedua berjalan, Brasil sempat mencetak gol lewat sepakan Thiago Silva yang memaksimalkan tendangan bebas Neymar. Tapi wasit menganulir gol itu karena Silva lebih dulu berada dalam posisi offside.

Di menit ke-55, Brasil mendapat dua peluang dalam waktu yang berdekatan. Setelah sepakan Hulk yang tak menemui sasaran, tembakan Neymar juga melebar tipis di sisi kanan gawang Meksiko.

Empat menit berselang, upaya Meksiko untuk mencetak gol masih belum membuahkan hasil setelah serangan mereka dipatahkan barisan belakang Brasil. Umpan Giovani Dos Santos dari sisi kiri masih bisa dipotong oleh David Luiz sebelum menemui Javier Hernandez.

Di masa injury time, Brasil menggandakan keunggulannya. Neymar yang berhasil melewati dua pemain belakan Meksiko di dalam kotak penalti kemudian melepaskan umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Jo. (JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya