SOLOPOS.COM - Para pemain Jerman merayakan gol. (REUTERS/Fabian Bimmer)

Piala Konfederasi 2017 akan menyajikan duel Australia vs Jerman.

Solopos.com, SOCHI — Jerman tidak diperkuat sebagian besar pilar mereka yang menjuarai Piala Dunia 2014. Tapi itu bukan alasan untuk memandang sebelah mata skuat Jerman di Piala Konfederasi 2017 ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Jerman, Joachim Low, sengaja memilih memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk mencicipi turnamen pemanasan ke Piala Dunia 2018 ini. Low meninggalkan Manuel Neuer, Thomas Muller, Mesut Ozil, Toni Kroos, Jerome Boateng, atau Mats Hummels. Tak ayal, Jerman merupakan skuat termuda di Rusia kali ini dengan rata-rata usia 24 tahun empat bulan.

“Kami tidak menyertakan pemain yang biasa mengisin tim ini, namun ini bisa jadi keuntungan. Beberapa orang akan memandang remeh kami,” jelas gelandang Jerman, Antonio Rudiger, seperti dilansir Fourfourtwo.com, Minggu (18/6/2017).

Namun memandang remeh skuat muda Jerman, sama artinya dengan bunuh diri. Tim berjuluk Der Panzer ini diperkuat pemain-pemain muda bertalenta. Di barisan serang, Julian Draxler dan Julian Brandt merupakan figur yang paling menyedot perhatian. Draxler selalu mencetak gol dalam empat kompetisi berbeda besama Paris Saint-Germain (PSG) pada 2016/2017. Sementara Brandt yang berusia 21 tahun telah menyokong 18 gol untuk Bayer Leverkusen.

Selain itu, jangan lupakan striker Sandro Wagner yang mencetak hattrick pada laga kedunya bersama Jerman saat membungkam San Marino 7-0 di Kualifikasi Piala DUnia 2018, Juni ini. Sementara di barisan belakang terdapat bek tangguh Arsenal, Skhodran Mustafi dan defender Borussia Dortmund, Matthias Ginter.

Skuat muda Der Panzer ini akan memulai kampanye mereka di Piala Konfederasi 2017 dengan melawan juara Asia, Australia, pada laga pembuka Grup B di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Senin (19/6/2017) pukul 22.00 WIB. Pelatih Australia, Ange Postecolgou, pun mewanti-wanti agar timnya tidak mengganggap remeh para pemain muda Der Panzer itu.

“Orang lain mungkin berpikir mereka lebih lemah, namun  kami tidak menganggap demikian. Satu hal yang penting, kami tidak menganggap remeh kemampuan mereka,” jelas Postecolglou, seperti dilansir Dailytelegraph.com.

Australia sendiri membawa modal memalukan dengan kalah telak 0-4 dari Brasil pada laga persahabatan menjelang Piala Konfederasi. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, salah satu gelandangnya, Robbie Kruse, mengalami cedera lutut pada laga itu. Padahal, tim berjuluk Socceroos itu sebelumnya telah kehilangan kapten Mile Jedinak yang mundur karena cedera.

Postecolgou kemungkinan akan menduetkan gelandang Queen Park Rangers (QPR) Massimo Luongo dan pemain Manchester City yang dipinjamkan ke Huddersfield, Aaron Mooy di lini tengah Socceroos. Mooy menempat urutan ketiga sebagai pemain yang rajin mengkreasi peluang di liga Championship Inggris, dengan 96 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya