SOLOPOS.COM - Pemain Selandia Baru, Dane Ingham, saat menghadapi pemain MexicoMarco Fabian (JIBI/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Piala Konfederasi 2017 diwarnai dengan aksi para bintang muda.

Solopos.com, SOCHI – Selandia Baru memang baru saja tersingkir di Piala Konfederasi 2017 setelah ditekuk 1-2 Meksiko. Namun tim berjuluk All Whites ini sukses membuat sejarah tersendiri dengan menempatkan dua pemainnya sebagai pemain termuda di ajang itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dane Ingham, bek kanan Selandia Baru, menjadi pemain termuda kedua di Piala Konfederasi saat dimainkan melawan Meksiko, Kamis (22/6/2017). Usianya waktu itu baru 18 tahun 14 hari. Namun dia masih kalah muda dibanding saat Chris Wood dimainkan All Whites di Piala Konfederasi tahun 2009. Saat itu usianya belum genap 18 tahun.

Berikut fakta mengenai Dane Ingham seperti dirangkum dari Fifa.com dan ESPN, Kamis (22/6/2017):

Fakta Dane Ingham

Tanggal Lahir: 8 Juni 1999

Klub: Queensland Roar

Caps Internasional: 3

Laga perdana: Lawan Fiji, 28 Maret 2017

Gol: 0

Statistik di Piala Konfederasi 

Tampil : 1 kali

Menit bermain: 82

Pelanggaran: 1

-Saat Meksiko menjuarai Piala Konfederasi tahun 1999, Ingham baru berusia 58 hari!

-Di laga melawan Meksiko, Ingham bersua Rafael Marquez yang menjadi bagian skuat juara Meksiko 18 tahun silam. Saat ini Marquez berusia 38 tahun 128 hari, pemain tertua kedua di Piala Konfederasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya