SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Harianjogja.com, SLEMAN–Setelah dua pekan bergulir, kejuaraan sepakbola antar tim veteran U-40 Piala Kentungan 2013 mencapai babak eliminasi. Dua tim terbaik dari dua grup peserta melaju ke babak semifinal untuk memperebutkan tempat di partai final.

Di grup A, tim tuan rumah Fina Sport dipastikan menjadi juara grup setelah tampil gemilang selama babak penyisihan berrlangsung. Mereka akan didampingi oleh Persopi Piyaman yang menjadi runner up di grup itu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sementara di grup B, tim tamu Kharisma Klaten sukses keluar sebagai juara dan melaju ke semifinal. Dominasi tim tamu di grup B makin kuat setelah MOS Muntilan turut menyusul keberhasilan Kharisma dan keluar sebagai runner up.

Dengan hasil itu, Fina Sport akan berhadapan dengan MOS Muntilan di babak semifinal yang akan digelar di Lapangan Kentungan Rabu (18/12/2013). sementara Kharisma akan diadang Persopi sehari setelahnya.

Panitia pelaksana Piala Kentungan, Puthut Wisuda memastikan pertarungan di partai semifinal akan berlangsung sengit. Pasalnya empat tim yang lolos diperkuat pemain-pemain veteran tangguh yang pernah berlaga di tim profesional di masa kejayaannya. “Pertandingannya dijamin seru, tapi tujuan utama kami di sini tetap untuk nostalgia, sehingga meski situasi di lapangan memanas semua tetap dalam suasana persahabatan,” ujar dia.

Pemenang turnamen yang diikuti pemain berusia diatas 40 tahun ini akan mencapai partai puncak Minggu (22/12/2013) mendatang dan akan mmpertemukan juara dari masing-masing partai semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya