SOLOPOS.COM - Ilustrasi Piala Presiden yang terbuat dari kayu. (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Piala Presiden RI yang terbuat dari kayu jadi bahan pembicaraan seru member Paguma (Paguyuban Madiun).

Madiunpos.com, MADIUN Pengguna akun Facebook Afandi Achmad mengunggah tautan berita di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Senin (19/10/2015) malam, seputar alasan trofi Piala Presiden yang dibuat dengan menggunakan bahan kayu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kenapa yaa…??” tulis Afandi Achmad penasaran.

Berdasarkan pantauan Madiunpos.com, Rabu (21/10/2015) pagi, unggahan tautan berita terkait trofi Piala Presiden yang terbuat dari kayu telah disukai 24 akun Facebook dan mendapat 23 komentar. Pengguna akun Facebook Bima Primaga Yudha menilai trofi Piala Presiden yang dibuat menggunakan bahan kayu agar anti-mainstream.

“Karena kalau [trofi] dari logam sudah terlalu mainstream,” tanggap Bima di kolom komentar.

Pemilik akun Facebook Denny Noor Tjahyo menyebut alasan trofi Piala Presiden dibuat dengan bahan kayu agar mencirikan Indonesia. “Ciri Nusantara,” tulis Denny Noor Tjahjo. Sedangkan pengguna akun Facebook Zainul Maftuhin menyampaikan hanya ada bahan kayu yang tersisi untuk membuat trofi. “Hanya itu [kayu] yang tersisia… Lainnya [logam, khsusunya emas] sudah diserahkan ke PT Freeport,” komentar Zainul.

Pengguna akun Facebook Puspa Puri menilai alasan pembuatan trofi Piala Presiden menggunakan bahan kayu karena Joko Widodo (Jokowi) merupakan pengusaha di bidang mebel. “Karena presidennya bakulan mebel,” jelas Puspa. Bahkan, pemilik akun Facebook Dwiputra Luckywong menyebut ada prkatik korupsi apabila trofi Piala Presiden terbuat dari emas. “[Trofi] Dari emas pasti dikorupsi, tapi hadiah lebih penting buat binaan kesejahteraan,” pinta Dwiputra.

Sementara itu, pemilik akun Facebook Reena Pribadi Rachmani menyebut trofi Piala Presiden yang terbuat dari kayu bisa untuk melawan apabila terjadi kerusuhan. “Kalau rusuh [trofi] tinggal gawe gepruk wae…,” jelas Reena. Tidak tanya Reena, pemilik akun Facebook Ahmad Meka Rosyadi mengunggah meme di kolom komentar terkait perbedaan trofi kompetisi bola Piala Presiden, Piala Emas Raja-raja Malaysia, dan Piala Raja Spanyol. Berbeda dengan Piala Presiden, trofi Piala Emas Raja-Raja Malaysia terbuat dari emas dan trofi Piala Raja Spanyol dari perak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya