SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (tengah) bersiap menendang bola pada acara Pembukaan Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (15/8/2015). Turnamen tersebut diikuti 24 tim dari klub Divisi Utama dan digelar di enam kota, yakni Medan (grup A), Serang dan Cilegon (grup B), Solo dan Bantul (grup C), dan Madiun (grup D). (JIBI/Solopos/Antara/Asep Fathulrahman)

Piala kemerdekaan, Presiden Jokowi resmi membuka Piala Kemerdekaan di Serang, Banten.

Solopos.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo resmi membuka turnamen Piala Kemerdekaan di stadion Maulana Yusuf Serang, Sabtu (15/8/2015) malam dalam pertandingan Perserang melawan Persidago Gorontalo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembukaan ditandai dengan kick off secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo dari tengah lapangan ke arah tim Persidago. Jokowi yang mengenakan kemeja batik cokelat lengan panjang dan sepatu pantofel menendang pakai kaki kiri didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Gubernur Banten Rano Karno.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dengan memohon ridho Allah SWT dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, turnamen piala kemerdekaan tahun 2015 malam ini dengan resmi saya nyatakan di mulai. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” katanya.

Jokowi menyaksikan pertandingan kedua tim hanya sampai turun minum. Setelah melihat penampilan sprinter Pelatnas dan Pelatda, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninggalkan stadion untuk kembali ke Istana Bogor.

Sebelum pulang, Jokowi menyempatkan diri bertemu warga Serang dan memberi waktu untuk foto bersama. Cukup lama Jokowi menemui masyarakat di luar stadion. Sekitar pukul 20.30 WIB, rombongan meninggalkan Serang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya