SOLOPOS.COM - Anggota Tim Transisi, Tommi Kurniawan (Detik)

Piala Kemerdekaan akan terbagi ke dalam lima wilayah.

Solopos.com, JAKARTA – Tim Transisi PSSI akhirnya memberi kabar terbaru mengenai Piala Kemerdekaan. Turnamen pengganti kompetisi yang berhenti itu kabarnya akan terbagi ke dalam lima wilayah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar tersebut melengkapi informasi sebelumnya yang menyebutkan Piala Kemerdekaan akan diselenggarakan 24 Juli 2015 mendatang. Kelima wilayah itu adalah Lampung dan Medan (Sumatera), Serang (Jawa Barat – Banten), Bangkalan (Jawa Timur), dan Badung (Bali).

Ekspedisi Mudik 2024

Rencananya, kompetisi tersebut akan diikuti 30 klub dari Divisi Utama. “Kami sudah mulai menyebarkan surat pemberitahuan kepada klub-klub. Tinggal memantapkan Panpel dan perangkat pertandingan,” ujar anggota pokja kompetisi Tim Transisi, Tommy Kurniawan, seperti dilansir Detik.com, Rabu (17/6/2015).

Sayangnya, Tim Transisi masih belum mau membeberkan nama-nama klub yang akan ikut nantinya. Mereka menyatakan akan mengungkapkan nama-nama peserta di kemudian hari.

Sementara itu partai semifinal Piala Kemerdekaan dijadwalkan akan digelar 12 Agustus 2015 mendatang. Sedangkan partai final akan diselenggarakan tiga hari kemudian.

“Kita harus menegakkan aturan. Selama ini kita tahu, regulasi tidak pernah diindahkan. Turnamen harus menjadi role model bagi kompetisi selanjutnya, dalam perspektif fairplay pada kerangka rebranding dan reformasi tata kelola sepak bola nasional,” papar ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya