SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang berlatih untuk menghadapi Piala Kemerdekaan sebentar lagi. JIBI/Solopos

Piala Kemerdekaan 2015 akan mempertemukan Persis Solomelawan PSIR Rembang.

Solopos.com, SOLO – Hasil mengecewakan dialami Persis Solo kala mengawali petualangannya di Piala Kemerdekaan 2015. Kini, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, pun harus menebus kesalahan itu saat melakoni laga lanjutan penyisihan Grup C kontra PSIR Rembang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (18/8/2015).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pada laga pembuka, 15 Agustus 2015 kemarin, Persis secara mengejutkan takluk dari PPSM Magelang 2-3 di Stadion Manahan. Ironisnya, kekalahan itu diderita Persis setelah sempat unggul lebih dulu 2-0 hingga menit ke-72.

Berkat kekalahan itu kans Persis melaju ke babak selanjutnya pun terhitung berat. Skuat Laskar Sambernyawa kini tercecer di urutan keempat di bawah Persinga Ngawi, Persiba Bantul dan PPSM yang pada laga perdananya mampu meraih poin penuh.

Dengan kondisi itu, Persis pun pantang kembali tergelincir di empat laga tersisa. Sekali kalah atau tertahan seri, peluang Persis meraih tiket delapan besar pun semakin tipis.

Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo (ABS), berharap timnya tak mengulangi kesalahan yang sama saat menghadapi PSIR. Ia menilai saat menghadapi PPSM, timnya kurang pandai dalam mengatur ritme pertandingan.

“Saat lawan PPSM kami terlihat lemah dalam mengatur ritme permainan. Hal-hal semacam itu yang enggak boleh kembali terulang. Kami harus pintar-pintar memainkan tempo. Tahu kapan saat menyerang maupun bertahan,” ujar ABS saat dihubungi Solopos.com, Senin (17/8).

Dilihat dari statistik pertemuan, Persis punya rekor positif saat berjumpa PSIR. Dari empat pertemuan terakhir, Persis mengemas dua kali kemenangan, sekali seri dan sekali kalah.

Kemenangan terakhir bahkan dicapai Persis secara fantastis kala membantai Pasukan Dampo Awang 7-1 di ajang Piala Polda Jateng, 31 Mei lalu. Namun, ABS enggan terbuai dengan hasil fantastis itu. Sebab, selain tak ingin meremehkan lawan, skuat PSIR kali ini juga telah mengalami perubahan secara menyeluruh.

Di sisi lain, PSIR juga meraih hasil kurang apik saat mengawali penampilannya di Piala Kemerdekaan 2015. Skuat besutan Bambang “Max” Haryanto itu menelan kekalahan 2-0 dari Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Namun, PSIR yakin kekalahan itu tak akan kembali terulang. Selain akan tampil lebih fit karena tidak perlu melakukan perjalanan jauh sebelum pertandingan seperti saat menghadapi Persiba, skuatnya juga akan tampil lebih lepas.

“Setelah kekalahan pertama, Persis tentu akan tampil lebih ngotot. Mereka tuan rumah dan sejak awal menargetkan lolos ke putaran selanjutnya. Praktis, beban akan ada di Persis. Kami akan memanfaatkan tekanan itu,” ujar Max saat dijumpai Solopos.com di Hotel Riyadi Palace, Senin (17/8/2015).  

Prediksi line up Persis Solo vs PSIR Rembang

Persis Solo: Agung Prasetyo; Khusnul Yuli, Gusripen Effendi, Rico Fernanda, Supandi; Akbar Riansyah, Abdi Gusti; Dedi Cahyono, Bayu Andra, Andrid Wibowo; Johan Yoga Utama.

Pelatih: Aris Budi Sulistyo

PSIR Rembang: Ghony Yanuar; Erianto, Nur Hidayat, Aris Fandi, Jericho; Suryanto; Suryanto, Sugeng Riyadi, Fatchul Icha, Deni; Sugeng Wahyudi, Arif Kurniawan.

Pelatih: Bambang “Max” Haryanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya