SOLOPOS.COM - Persis Solo-PSIS (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Piala Kemerdekaan 2015 akan digelar Agustus mendatang. Sepekan menjelang bergulirnya turnamen, operator masih belum jelas.

Solopos.com, JAKARTAPiala Kemerdekaan 2015 akan digelar sepekan lagi. Hingga kini belum ada kejelasan siapa operator yang akan menggelar turnamen sepak bola yang digagas Tim Transisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Detik, Kamis (23/7/2015), informasi terakhir yang disampaikan anggota Tim Transisi, Cheppy Wartono, calon operator Piala Kemerdekaan 2015 masih dalam proses. “Hari ini kami akan finalisasi dan akan diserahkan kepada BOPI untuk diverifikasi,” ujar Cheppy.

Piala Kemerdekaan 2015 akan digelar 2 Agustus mendatang. Turnamen ini terdiri dari empat grup yang dibagi ke dalam empat wilayah. Grup A di Medan, Grup B di Serang, Grup C di Solo, Grup D di Jawa Timur, namun belum jelas kota yang ditunjuk.

Nantinya operator terpilih akan bekerja sama dengan panitia pelaksana (panpel) tuan rumah. Untuk masalah sponsor Piala Kemerdekaan 2015 menjadi kewenangan Tim Transisi.

“Operator hanya pelaksana di lapangan yang bekerja sama dengan panpel. Sponsor kami yang urus dan saat ini sudah ada sponsornya tapi belum bisa kami sampaikan, karena pihak sponsor masih membicarakan hal-hal teknis dengan pihak operator,” tambah Cheppy.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman, mengatakan masih terus menunggu data operator Piala Kemerdekaan 2015 yang akan diberikan Tim Transisi meski sudah lewat batas waktu yang diharapkan.

BOPI sebelumnya mengharapkan Tim Transisi bisa menyerahkan data operator Piala Kemerdekaan 2015 pada Senin (20/7/2015) lalu. Namun, hingga hari Kamis ini data tersebut belum juga sampai ke tangan BOPI.

“Sebenarnya kalau datanya masuk pekan ini bisa dikebut. Paling dua sampai tiga hari verifikasi selesai karena ini hanya verifikasi operator. Sementara untuk klub sudah diambil alih oleh Tim Transisi. Ya saya pikir masih cukup waktunya sampai tanggal 1 Agustus nanti,” kata Noor dalam kesempatan terpisah.

Persepam Gelar Latihan Perdana
Klub sepak bola Persepam Madura Utama (P-MU), Selasa (21/7/2015) sore, menggelar latihan perdana sebagai persiapan kompetisi Piala Kemerdekaan 2015.

“Latihan Ini sebagai persiapan untuk berkompetisi pada Piala Kemerdekaan 2015,” kata Asisten Manajer P-MU, Nadi Mulyadi, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Rabu (22/7/2015).

Latihan perdana klub berjuluk Laskar Sape Ngamuk ini digelar di lapangan dekat Pendopo Pemkab setempat. Pada Piala Kemerdekaan 2015, Persepam masuk grup C bersama Persebo Jaya Bondowoso, Madiun Putra, Persikap Pasuruan Jaya, Persatu Tuban, dan Persinga Ngawi.

Asisten Manajer P-MU, Nadi Mulya, menyatakan keinginan Persepam untuk ikut Piala Kemerdekaan  2015 karena beberapa pertimbangan.”Selain sebagai langkah awal bangkitnya sepak bola di Tanah Air, juga karena kompetisi ini diyakini akan bersih dari permainan para mafia bola,” katanya.

Khusus untuk berlaga pada piala Kemerdekaan 2015 ini, manajemen Persepam telah memperbaharui kontrak dengan para pemaian, bahkan telah merekrut dua orang pemain baru dari klub lain, yakni Lucky Wahyu dari Barito Putra dan I Gede Sukadana dari Arema Cronus Indonesia Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya