SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Piala Kemerdekaan 2015 telah selesai digelar dengan PSMS Medan sebagai juaranya.

Solopos.com, JAKARTA – Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 telah selesai digelar. PSMS Medan keluar sebagai juaranya usai mengalahkan Persinga Ngawi di partai puncak.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Meski begitu sejumlah masalah masih terjadi di turnamen yang diselenggarakan Tim Transisi PSSI itu. Beberapa klub dilaporkan belum menerima match fee serta terdapat wasit yang belum menerima honor.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun meminta masalah uang itu segera diselesaikan. Imam meminta kepada Event Organizer (EO) dan Tim Transisi untuk segera menyelesaikan kewajibannya.

Sebelumnya Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) juga mengaku kecewa atas kejadian tersebut. Hal itu tentunya tak sebanding dengan tagline Tim Transisi yang selalu menyebut akan memperbaiki tata kelola sepak bola nasional.

Tim Transisi sempat menyatakan tertunggaknya match fee sejumlah klub peserta Piala Kemerdekaan karena dana dari sponsor belum cair. Menurut Tim Transisi dana sponsor akan cair setelah kegiatan selesai.

Imam sendiri menegaskan akan meminta tim transisi untuk bertanggung jawab menyelesaikan masalah pembayaran match fee dan honor wasit. “Saya minta kepada operator dan tim transisi untuk segera menyelesaikan kewajiban-kewajibannya,” ujar Imam seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (15/9/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya