SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo tengah beratih untuk menghadapi Final Piala Polda dan Piala Kemerdekaan. JIBI/Solopos/dok

Piala Kemerdekaan 2015 dipastikan mundur dari jadwal semula.

Solopos.com, SOLO — Berubahnya jadwal kick off Piala Kemerdekaan 2015 ternyata berimbas pada rancangan skuat Persis Solo. Daftar 22 pemain yang sudah didaftarkan skuat berjuluk Laskar Sambernyawa kemungkinan besar bisa mengalami perubahan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Persis Solo sebelumnya telah mendaftarkan nama-nama pemainnya yang akan diproyeksikan tampil pada turnamen bentukan Kemenpora. Namun saat itu pendaftaran mengacu format awal di mana Piala Kemerdekaan 2015 akan digelar Minggu (2/8/2015).

Akan tetapi, mundurnya jadwal Piala Kemerdekaan hingga Sabtu (15/8/2015) membuat batas akhir pendaftaran pemain turut berubah. Pendaftaran pemain yang semula dibatasi hingga Sabtu (25/7/2015) mengalami perubahan hingga Sabtu (1/8/2015).

Mundurnya deadline pendaftaran pemain ini pun dimanfaatkan Persis Solo untuk mengubah rancangan skuatnya. Skuat yang sebelum telah didaftarkan kemungkinan akan mengalami pergantian dengan penampabah satu pemain baru lagi pada posisi gelandang tengah.

“Karena pendaftarannya mundur, maka kami akan mendaftarkan satu pemain baru lagi. Kemungkinan pemain baru yang akan kami susulkan nanti menempati posisi gelandang tengah,” ujar Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, saat dijumpai Solopos.com di Balai Persis, Kamis (30/7/2015).

Penambahan pemain di sektor gelandang tengah, dinilai Totok sangat penting. Kondisi ini tak terlepas dari masih minimnya stok pemain di posisi gelandang, baik sebagai pivot maupun playmaker.

Saat ini posisi pivot maupun playmaker Persis hanya bertumpu pada sosok Abdi Gusti dan Bayu Nugraha. Beberapa pemain memang seringkali di plot pelatih Aris Budi Sulistyo (ABS) menggantikan posisi kedua pemain itu, seperti Akbar Riansyah, Susanto, hingga Abdul Rosyid.

Namun, secara karakter para pemain itu belum memiliki kualitas setara dengan Bayu maupun Abdi sebagai pivot maupun playmaker. “Karenanya kami butuh tambahan pemain di sektor itu [pivot maupun playmaker]. Hal itu kami lakukan supaya aman dalam melakukan rotasi. Apalagi nanti di Piala Kemerdekaan, kami harus menjalani tiga-empat laga dalam sepekan,” imbuh Totok.

Meski demikian, Totok belum bersedia menyebutkan siapakah gelandang tengah yang akan menambah kekuatan Persis nanti. Namun, Totok mengaku pemain itu memiliki tipikal sebagai seorang playmaker yang memiliki kemampuan untuk menahan maupun membagi bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya