SOLOPOS.COM - Pesepak bola Sriwijaya FC Saiful Indra (bawah) menjegal pesepak bola Persib Bandung Zulham Zamrun (atas) saat laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Nova Wahyudi)

Piala Jenderal Sudirman 2015 kemungkinan akan memakai wasit dari kalangan TNI.

Solopos.com, JAKARTA – Mahaka Sports and Entertaiment kemungkinan akan memakai wasit dari TNI dan Polri di Piala Jenderal Sudirman 2015. Hal itu lantaran turnamen tersebut masih belum mendapatkan rekomendasi dari PSSI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattaliti beberapa hari lalu mengatakan kalau organisasi yang dipimpinnya tidak memberikan rekomendasi Piala Jenderal Sudirman 2015 jika tak melibatkan PT Liga Indonesia. Dia juga mengaku kecewa terhadap Mahaka terkait penyelenggaraan Piala Presiden 2015.

Hal tersebut membuat izin untuk menggunakan perangkat pertandingan di Piala Jenderal Sudirman 2015 dari federasi akan sulit dilakukan. CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdulgani, mengatakan sudah mengantisipasi hal tersebut.

Apabila PSSI benar-benar tak memberikan rekomendasinya, Mahak akan merekrut wasit dari kalangan TNI dan Polri. “Soal wasit sudah kami antisipasi. Kemungkinan kami akan memakai wasit dari TNI dan Polri,” ujar Hasani seperti dilansir Detik.com, Rabu (28/10).

Kendati demikian, Hasani menjamin wasit yang dipilih memiliki kualitas agar turnamen berjalan dengan baik. “Wasit-wasit itu harus memiliki kualitas terbaik agar turnamen tidak menurun kualitasnya. Kalau kurang, kami akan pakai wasit dari sipil juga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya